Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jejak Debat Mahfud MD vs Anggota DPR: Kini Ditantang Ahmad Sahroni Soal Transaksi Bawah Meja

 


Pernyataan blak-blakan yang disampaikan oleh Menkopolhukam, Mahfud MD soal transaksi "bawah meja" yang diduga dilakukan oleh para anggota DPR RI lantas menuai perdebatan.

Pernyataan yang disampaikannya di dalam HUT Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada Minggu (11/6/2023) kemarin juga menyebutkan soal indeks persepsi Indonesia yang meluncur turun.

"Pada tahun 2022, Indeks Persepsi Korupsi kita terjun dari awalnya 38 jadi 34. Itu membuat kita kaget. Korupsinya makin menjadi-jadi berarti. Di DPR terjadi transaksi-transaksi di balik meja, malah di MA pengadilan bisa dilakukan dengan membeli perkara, di pemerintah, di birokrasi sama aja. Ya itu temuannya," ungkap Mahfud.

Tak pelak, pernyataan Mahfud ini menimbulkan reaksi para anggota DPR. Sebelumnya, Mahfud beberapa kali sempat berdebat panas dengan para anggota DPR lain terkait pernyataannya soal TPPU.

Lalu, siapa saja anggota DPR yang pernah debat dengan Mahfud? Simak inilah selengkapnya.

1. Ahmad Sahroni

Pernyataan Mahfud MD soal transaksi bawah meja yang terjadi di DPR mendapat respons dari Wakil Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Tanpa ragu, Sahroni menantang Mahfud untuk menyebutkan nama oknum DPR yang diduga terlibat dalam transaksi "bawah meja" tersebut dibanding menjadi fitnah di kemudian hari.

"Kalau mau, ya sebut saja oknum DPR-nya siapa. Karena kita kasihan sama anggota lain yang tidak berbuat salah tapi malah dapat cap serupa (seperti oknum). Saya yakin dan percaya bahwa Pak Mahfud sebagai pemerintah bekerja dengan jujur, kan nggak enak juga kalau ada yang ngomong pemerintah itu kerjanya korupsi terus. Jadi sebenarnya semua hal tidak bisa digeneralisasi," ungkap Sahroni.

2. Arteria Dahlan

Kasus TPPU yang diduga terjadi dalam lingkup Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beberapa waktu lalu juga mendapat perhatian publik. Pasalnya, pernyataan Mahfud soal nominal TPPU sebesar Rp 300 T dianggap berlebihan dan diduga membocorkan dokumen rahasia oleh anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Hal ini membuat Mahfud menantang Arteria untuk menghadiri rapat bersama Komisi III DPR RI pada Rabu, (29/3/2023) lalu. Keduanya pun sempat berdebat panas dalam rapat tersebut, sebelum akhirnya Mahfud diberikan waktu untuk menjelaskan kasus dugaan TPPU tersebut.

3. Sufmi Dasco

Konflik TPPU Rp 300 T juga membuat Mahfud menjadi sorotan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco. Kader Gerindra ini pun mengaku konflik soal transaksi Rp 300 T yang diungkap Mahfud ini akan menjadi isu liar jika tidak diselesaikan.

"Makanya kami panggil, nanti pernyataan Bapak (Mahfud) jadi isu liar, gak jelas apa ujungnya" ungkap Dasco beberapa waktu lalu. Mahfud pun sempat menantang 3 anggota DPR RI saay isu Rp 300 T ini mencuat, namun Dasco mengaku tak ambil pusing atas ancaman ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved