Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

GEGER! Pelanggan Muslim Pesan Daging Sapi Malah Dikasih Daging Babi, Pihak Resto Meminta Maaf




Kejadian mengejutkan baru-baru ini menghebohkan jagat maya ketika seorang warganet menceritakan pengalaman pahitnya di salah satu restoran terkenal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Mamma Rosy.

Dalam sebuah postingan di Instagram, pengguna dengan akun @armaclaydon membagikan kekecewaannya setelah menyadari bahwa makanan yang telah ia habiskan ternyata terbuat dari daging babi, yang bertentangan dengan keyakinan agamanya.

Akun tersebut menuliskan bahwa ia baru menyadari kesalahan tersebut setelah melihat struk pembayaran dari restoran.

Ketika ia mencoba mengadu kepada pihak restoran, pelayan justru mengklaim bahwa harga untuk daging sapi dan daging babi sama.

"Luar biasa @mammarosy_jkt, saya seorang Muslim, memesan daging sapi tapi malah diberikan daging babi. Saya baru tahu setelah selesai makan dan melihat tagihan," tulis akun tersebut dalam postingannya yang diunggah pada Senin (12/6/2023), seperti dikutip dari akun Twitter @chachathaib.

Pelanggan tersebut merasa kecewa karena merasa keyakinannya tidak dihargai. Bahkan, saat mengadukan masalah tersebut kepada pihak restoran, pelayan hanya memberikan kompensasi berupa hidangan penutup gratis.

Kejadian ini menarik perhatian publik dan mendapatkan beragam tanggapan, baik yang mendukung maupun yang tidak setuju.

Dalam ulasan yang diunggah, pelanggan tersebut menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ketika itu, ia datang ke restoran bersama teman-temannya.

Dua orang di meja tersebut memesan spaghetti daging babi, sementara pelanggan tersebut memesan spaghetti daging sapi.

Namun, karena kelalaian pelayan, ia justru diberikan menu yang mengandung daging babi, yang jelas-jelas dilarang dalam agamanya.

Pihak Resto Minta Maaf

Pihak restoran telah memberikan klarifikasi dan permohonan maaf melalui akun Instagram mereka.

Masalah ini telah diselesaikan dengan baik dengan mengembalikan seluruh pembayaran senilai Rp2,6 juta kepada pelanggan.

"Kami dari staf Mamma Rosy dengan tulus meminta maaf atas kejadian ini yang merupakan kesalahan pertama dalam pengalaman kami. Kami akan lebih berhati-hati ke depannya, dan kami telah mengembalikan seluruh tagihan," tulis akun restoran tersebut.

Restoran juga menyatakan kesiapannya untuk mendiskusikan dan membantu penyelesaian masalah serupa di masa depan.

Mereka menekankan bahwa staf mereka mayoritas Muslim dan telah beroperasi selama 10 tahun dengan menjunjung tinggi kehalalan makanan.

Pelayan yang melakukan kesalahan telah diberikan peringatan pertama, namun tidak dipecat.

Mamma Rosy juga menegaskan bahwa mereka memiliki dua dapur terpisah untuk memasak menu dengan daging babi dan daging sapi, sehingga kehalalannya tidak perlu diragukan.

"Dalam dapur, kami memiliki dua garis produksi terpisah untuk memasak daging babi dan daging sapi. Kesalahan ini disebabkan oleh salah satu pelayan. Kami akan lebih berhati-hati di masa depan, dan kami sekali lagi meminta maaf yang sebesar-besarnya," tutup pihak restoran.

[Video Klarifikasi dan Permintaan Maaf] 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved