Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Firli Bahuri Cs Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Anies Baswedan: Kalau Tak Ada Dasar Ya Tidak Bisa Lakukan Pemanggilan!




Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan masih percaya bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih bekerja dengan tata kelola lembaga yang baik. 

Menurut Anies, salah satu tata kelola yang baik dalam konteks KPK adalah melakukan pemanggilan dengan adanya dasar.

“Saya kita semua mempercayai bahwa KPK bekerja menggunakan prinsip-prinsip tata kelola yang benar mengikuti aturan hukum yang benar,” ujar Anies di acara Kick Andy beberapa waktu lalu, yang videonya diupload ulang oleh Anies di kanal Youtubenya, dikutip Sabtu (24/6/23). 

“Artinya bila memiliki dasar untuk melakukan pemanggilan ya dilakukan pemanggilan, bila tidak ada dasar untuk melakukan pemanggilan ya tidak bisa melakukan pemanggilan,” tambahnya.

Anies mengungkapkan demikian untuk menanggapi anggapan yang menyebut bahwa KPK memiliki ketakutan memanggil dirinya karena saat ini sudah berstatus sebagai Bacapres.

Anies menegaskan bahwa KPK bisa memanggil siapa pun yang dirasa diperlukan, termasuk dirinya.

“Saya rasa KPK bekerja dengan profesional, KPK bisa memanggil siapa saja di negeri ini dan kita sudah saksikan itu selama hampir 20 tahun usia KPK, itu siapa saja bisa dipanggil,” jelasnya.

“Jadi saya tidak bisa memvalidasi atau menolak statement itu, saya sendiri tidak pernah mendengar secara langsung kutipan-kutipan itu,” tambahnya. 

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan adanya kerisauan para petinggi KPK yang takut memanggil Anies karena akan dianggap kriminalisasi dsb.

"Itu saya tanya Anies kok jadi ribut mau dipanggil KPK. Nah KPK nya itu begini, 'pak kami itu serba susah. Setiap kami mempersoalkan dana formula dan sebagainya, lalu dituduh mempolitisasi mau menjegal Anies, padahal ndak urusannya ini dengan Anies, ini temuan BPK. Sehingga kami merasa setiap nyebut ini lalu rame katanya ini menjegal Anies'," kata Mahfud di kantor Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/23), dikutip dari laman CNN Indonesia, Sabtu (24/6/23).

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved