Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Viktor Laiskodat Dikabarkan Mundur dari Gubernur NTT



 Kabar mengejutkan datang dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat. Kader Partai NasDem ini memutuskan mundur dari jabatan yang diembannya saat ini sebagai kepala daerah NTT.

Kabar mundurnya Laiskodat tersebut beredar lantaran ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislator (caleg) dari Dapil NTT II yang meliputi Pulau Timor, Rote, Sabu dan Sumba. Ia maju menjadi kandidat bernomor urut 6 di dapil tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPP NasDem Ahmad Ali, pengajuan pengunduran diri Viktor Laiskodat yang dikaitkan dengan syarat maju menjadi caleg merupakan bentuk antisipasi saja dalam persyaratan pencalegan.

"Begini, pengunduran diri itu dibuat dalam rangka persyaratan pemenuhan caleg. Jadi pengunduran diri lebih awal itu memang dipersyaratkan bahwa ketika orang sedang menjabat gubernur kemudian maju sebagai caleg dia harus membuat pernyataan pengunduran diri," katanya saat dihubungi pada Kamis (22/6/2023).

"Ketika dia terpilih, dia otomatis mengundurkan diri," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, hingga saat ini Viktor masih berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya sambil menunggu DCT atau daftar calon tetap dari KPU.

"Bang Viktor itu akan menyelesaikan tugasnya sebelum pemilu pada September 2023. Artinya, sebelum masuk tahapan pemilu, dia sudah mengundurkan diri. Sudah mengakhiri masa dinasnya," jelasnya.

Sebelumnya, Istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan suaminya Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dipastikan tidak lagi mencalonkan diri sebagai gubernur NTT lagi.

Akan tetapi Viktor Laiskodat akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT II, yang meliputi Timor, Sumba Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Menurut politisi Nasdem ini, Viktor Laiskodat tidak maju lagi sebagai calon gubernur bukan atas perintah ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, melainkan dari niatnya sendiri.

“Dia pastinya maju DPR RI dari Dapil NTT II. Tidak sih, intinya itu pak Surya Paloh memberi kita leluasa supaya melihat masing-masing topografinya untuk pembangunan,” jelas Julie Sutrisno Laiskodat, Sabtu (11/3/2023) sebagaimana diwartakan digtara.com – jaringan suara.com.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved