Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bicarakan Rencana Pertemuan Puan-AHY, Sekjen Demokrat dan PDIP Bertemu

 


Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto pada Minggu sore (11/6/2023).

Pertemuan yang berjalan hangat di sebuah rumah makan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan itu membicarakan seputar rencana pertemuan Ketua PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, namun Kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing partai terkait kontestasi Pilpres 2024,” ujar Teuku Riefky dalam keterangannya yang diterima Inilah.com di Jakarta, Minggu malam.

Ia menuturkan diskusi santai juga membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di Indonesia hingga suka dukanya mengurus partai politik.

“Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mbak Puan dan Mas AHY ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia,” ujar Teuku Riefky.

Sebelumnya, pada Sabtu (10/6/2023), Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan rencana pertemuan Puan-AHY sembari tetap menegaskan pihaknya tetap menghormati etika politik dalam kerangka kerja sama antarpartai, mengingat Demokrat saat ini berada dalam koalisi bersama Partai NasDem, dan PKS.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog,” kata Hasto di Tanjung Priok, Jakarta.

Rencana pertemuan itu muncul beberapa hari selepas nama AHY disebut Puan sebagai salah satu yang dipertimbangkan oleh PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Selain AHY, sejumlah nama lain yang disebut Puan adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved