Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Ungkap Provinsi Ini Jadi Kunci Memenangkan Pilpres 2024

 


Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasden, Anies Baswedan mengatakan Jawa Barat adalah kunci memenangkan Pilpres 2024.

Keterangan tersebut disampaikan Anies Baswedan saat memberi orasi pada penutupan kegiatan kemah restorasi dan sekolah calon legislatif gelombang ke enam partai NasDem, di Perkemahan Kebon Pinus Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (7/6/2023).

“Jawa Barat ini kunci untuk keberhasilan. Siap menangkan Jawa Barat?” tanya Anies kepada para kader.

“Siap,” jawab para kader.

“Jadi ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama,” timpal Anies.

Sebelum Anies naik panggung untuk menyampaikan orasi, para kader NasDem berkali-kali meneriakan Anies Baswedan Presiden 2024.

Teriakan-teriakan dari para kader pun membuat Anies merasa terhormat. Sebab, kata dia, pada ajang Pilkada DKI Jakarta, NasDem adalah salah satu partai yang tak memberi dukungan.

NasDem diketahui lebih memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya merasa terhormat, kenapa? Karena kalau dilihat sejarahnya selama di Jakarta ketika mulai Pilkada Nasdem tidak menjadi bagian yang mendukung, Nasdem berada di pendukung lawan, tapi bukan musuh,” ujar Anies Baswedan.

Meski tak memberi dukungan, kata Anies, hubungan dengan NasDem tetap terjalin dengan baik.

Sampai akhirnya Ia dipercaya untuk maju sebagai bakal capres yang diusung oleh NasDem.

“Ini sebagai sebuah kepercayaan dan amanah yang memiliki tanggung jawab besar, ini adalah tanggung jawab yang tidak kecil pada saya,” ucapnya.

Anies pun menyebut jika Jabar ini merupakan kunci untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Anies Baswedan mengajak para kader NasDem yang ada di Jabar untuk berjuang memenangkannya.

Sebelumnya, sejumlah kader NasDem Jawa Barat mengikuti Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif gelombang ke enam, di Perkemahan Kebon Pinus Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kegiatan itu sudah dimulai dari 21 Mei dan akan berakhir pada 8 Juni 2023, kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif ini digelar non-stop selama 18 hari.

Pada gelombang keenam sekaligus terakhir ini, dua dapil dari Partai NasDem akan ditempa selama empat hari dan tiga malam di Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, hingga Anggota DPR RI dari Partai NasDem Muhammad Farhan.

“Untuk gelombang terakhir ini, yang akan mengikuti kegiatan ada dari Jabar 1 yaitu Kota Bandung sama Kota Cimahi. Sedangkan Jabar 7 yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta,” ujar Saan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved