Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Andi Arief Bicara Kode Alam 2024: Pertarungan UGM, Akmil dan Pengusaha



 Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY muncul dalam bursa cawapres untuk Ganjar Pranowo. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief kini berbicara soal komposisi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Andi Arief saat merespons pernyataan Puan Maharani soal AHY masuk bursa cawapres Ganjar.

Andi Arief menyebut komposisi capres-cawapres 2024 bakal diisi 3 unsur yakni alumni UGM, pengusaha, dan Akmil.

"Kode alam Pilpres 2024. Pasangan yang bertarung UGM-Akmil vs UGM-pengusaha vs Akmil-pengusaha. Akabri sama dengan Akmil," kata Andi Arief, Rabu (7/6/2023).

Andi Arief tidak memerinci sosok yang mewakili unsur-unsur di komposisi Pilpres 2024 tersebut.

Namun, tiga nama terkuat dalam bursa capres saat ini adalah Ganjar (UGM), Prabowo Subianto (Akabri), dan Anies Baswedan (UGM).

Sementara itu, bursa cawapres saat ini dihiasi nama-nama seperti AHY (Akmil), Erick Thohir (pengusaha/menteri), Sandiaga Uno (pengusaha/menteri), hingga Khofifah Indar Parawansa yang menjabat gubernur Jawa Timur.

"Itu kode yang kita kirim merespons Puan. UGM-Akmil," katanya.

Nama AHY muncul saat Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan nama-nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Selain nama AHY, ada nama lain seperti Menko Polhukam Mahfud Md hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

"Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno. Kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak, sopo lagi, Mas? Pak Airlangga, ya kan?" kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023) kemarin.

Puan mengatakan nama-nama itu termasuk ke peta cawapres Ganjar. Dia mengatakan nama-nama tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

"Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan," ujarnya.

"Kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," kata dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved