Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tunjukan Hasil Visum, Benarkah Peluru di Tubuh Habib Bahar Mirip Punya Jenderal Polri?

 




Video terkait kasus penembakan Habib Bahar bin Smith beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 18 Mei 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, pengacara Habib Bahar mengungkap hasil visum yang menunjukan peluru yang dipakai untuk menembak sama seperti milik jenderal Polri. 

"TUNJUKAN HASIL VISUM KE MEDIA PENGACARA HABIB BAHAR UNGKAP PELURU YANG DIPAKAI SAMA DENGAN MILIK JENDRAL POLRI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Hasil Visum ! Peluru Yang Di Pakai T3mbak Habib Bahar Sama Persis Dengan Milik Jendral Polri Ini !!" demikian bunyi judul video terkait.

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait peluru yang digunakan untuk menembak Habib Bahar mirip milik jenderal Polri.

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Rejabar.republika.co.id berjudul "RS di Bogor Konfirmasi Soal Visum Habib Bahar", tayang pada 17 Mei 2023.

Artikel membahas keterangan petugas Rumah Sakit (RS) PMI Bogor terkait pemeriksaan visum Habib Bahar. Petugas itu menyebut permintaan visum berasal dari Polsek Bogor. 

Namun, pihak RS tidak bisa mengungkapkan hasil visum yang bersangkutan kepada publik. Sebab, permintaan visum Habib Bahar datang dari kepolisian.

Dengan demikian, video dengan narasi peluru yang digunakan untuk menembak Habib Bahar mirip milik jenderal Polri adalah tidak valid. Faktanya, pihak RS tidak bisa mengungkap hasil visum Habib Bahar kepada publik.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved