Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Berkaus 'Plus Jakarta' Foto di Bekas Tugu Eranya, Apa Maksudnya?




Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen foto dirinya di bekas lokasi tugu bertulisan 'Jakarta Kota Kolaborasi'.

Tugu itu kini sudah dibongkar. Tugu itu sebelumnya berdiri tepat di bawah flyover Karet-Sudirman yang dibongkar.

Foto ini dibagikan Anies di Twitternya @aniesbaswedan, Sabtu (27/5/2023). Anies terlihat mengenakan helm sepeda sambil menggiring sepedanya. 

"Tebak lokasi," tulisnya dalam postingan foto tersebut.

Anies terlihat mengenakan kaus hitam dengan tulisan 'Plus Jakarta Sans'. Font ini diketahui digunakan dalam slogan Kota Jakarta. Apa gerangan maksud Anies berpose demikian?

Yang jelas, tugu tersebut dibongkar lantaran diterpa angin kencang. Tugu itu diterpa angin kencang hingga rusak.

Lokasi tugu itu dulu ada di tempat Anies berfoto saat ini, yakni di pinggir Jl Jenderal Sudirman arah Kebayoran Baru, dekat persimpangan Jl Profesor Dr Satrio, di bawah flyover.

"Logo 'Jakarta Kolaborasi pada 5 Maret 2023 rusak atau ambruk karena angin kecang," ujar Plt Kepala Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondono kepada wartawan, Rabu (10/5). 

Heru mengatakan, akibat angin kencang itu, tugu tersebut mengalami kerusakan. Kemudian, kata dia, pihaknya pun memutuskan mencopot tugu tersebut.

"Sesuai survei monitoring tanggal 29 April bersama Pak Wali Kota, karena tidak bisa diperbaiki lagi, kita evakuasi logo tersebut," ujarnya.

Belakangan, Pemprov DKI Jakarta mengadakan lomba desain ikon Jakarta. Lomba tersebut disorot sejumlah pihak, mulai politikus hingga warganet lainnya.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan hadiah sebesar Rp 33 juta untuk lomba tersebut. 

Peserta diminta mengirimkan data diri hingga portofolio karya melalui surat elektronik (email) hingga awal Juni mendatang.

Politikus Partai Demokrat, partai yang saat ini mendukung Anies, Hinca Panjaitan turut menyoroti lomba tersebut. Dia mengaku heran mengapa desain ikon harus diganti.

"Saya heran, kenapa harus hal-hal yang seperti ini diganti dan diubah juga. Sudah bagus konsep dan desainnya," kata Hinca membalas cuitan Pemprov DKI.

Seperti diketahui, saat masa Anies Baswedan menjadi gubernur, Jakarta memiliki slogan 'Kota Kolaborasi'. 

Namun Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono akan mengubah slogan Jakarta menjadi 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'. 


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved