2 Investor Berencana Mundur dari Proyek IKN Baru, Rocky Gerung Prediksi IKN Batal

324
Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung memberikan tanggapannya terkait kabar dua investor yang juga akan mundur dari proyek ibu kota negara (IKN) baru.

Rocky Gerung menilai bahwa mundurnya Softbank dari proyek IKN baru membuat para investor lain berpikir dua kali untuk melakukan investasi di proyek IKN baru.

Terlebih, melihat kondisi pemerintah Indonesia saat ini yang dianggapnya sedang ‘kacau’. hal ini terlihat dari banyaknya demo dari masyarakat yang menentang adanya proyek pembangunan IKN baru.

Hal inilah yang menurut Rocky Gerung membuat para investor asing kembali berpikir untuk berinvestasi untuk proyek IKN baru.

“Kalau misalnya negara-negara Arab ini mellaui duta besar mereka yang ada di Jakarta tadi siang melihat demo mahasiwa, mereka sudah pasti berpikir bahwa wah ini sudah bakal batal lah,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 29 Maret 2022.

Rocky Gerung menilai bahwa investasi tidak mungkin dilakukan oleh para investor jika melihat proyek yang setiap hari didemo masyarakat.

“Bagaimana mungkin dia mau investasi di ibu kota negara baru yang setiap hari didemo orang, apalagi mahasiswa, ajadi pasti batal,” ujarnya.

Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia itu juga memprediksi bahwa mundurnya para investor dari proyek IKN ini akan membuat pembangunan IKN baru berpotensi mangkrak.

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa rencana mundurnya dua investor ini merupakan dampak pemantauan internasional terhadap potensi mangkraknya proyek IKN baru.

“Yang salah sebetulnya ketua otorita bilang kalau funding aja, itu artinya udah nyerah dong, kalau funding itu gak ada dalam bisnis,” terangnya.Lebih lanjut, Rocky Gerung meminta agar pemerintah sebaiknya melupakan proyek IKN baru karena sudah dipastikan akan gagal.

Menurutnya, mundurnya satu persatu para investor menjadi pertanda bahwa kegagalan proyek IKN baru sudah didepan mata.

“Jadi kita lupakan aja 2 hal, satu  soal perpanjangan pemilu itu tidak akan layak lagi, yang kedua IKN sudah pasti batal,” ucapnya.

“Kegagalan sudah ada di depan mata sebetulnya,” tandasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli: Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =