Zulhas ke Menkes Terawan: Kritik Saleh Daulay Memang Sering Bikin Kuping Merah, tapi Beliau Tulus

199
Pembicara diskusi peluncuran buku karya Saleh P. Daulay berjudul "Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik"/RMOL

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay memang terkenal kritis terhadap sejumlah kebijakan pemerintah dan lantang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

Namun begitu, kritikan Plh Ketua Fraksi PAN DPR yang tajam itu disampaikan dengan tulus, dan semata-mata untuk kebaikan ke depan.

Begitu disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dalam acara peluncuran buku karya Saleh P. Daulay berjudul “Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik”, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/7). Zulkifli Hasan dan Menkes Terawan Agus hadir secara virtual.

“Saudara Saleh itu salah satu kader terbaik, salah satu anggota DPR terbaik. Sangat kritis. Kritiknya tajam dan argumentatif,” ujar Zulkifli Hasan.

“Tetapi Pak Menteri (Terawan), percayalah Saudara Saleh ini tulus,” imbuhnya menambahkan.

Zulhas sapaan akrab pimpinan MPR itu, mengapresiasi karya buku yang ditulis oleh Saleh Daulay.

Hal itu merupakan bentuk kontribusi nyata dalam membangun bangsa. Termasuk kritiknya sebagai masukan untuk semua pihak.

“Mungkin kadang-kadang kritik yang tajam itu membuat telinga kita merah, tetapi kalau kita dengan jernih memperhatikan, kritik-kritik Saudara Saleh itu adalah untuk memberikan masukan, pendapat, saran, agar kebeijakan-kebijakan pemerintah itu yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” ujar Zulhas.

Peluncuran buku Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan pembicara, Saleh Daulay sendiri, Achmad Yurianto (Jubir Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19), Gun Gun Heryanto (pakar komunikasi politik), dan Teguh Santosa (CEO RMOL Network/Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia, JMSI).

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol/pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...