Zara Zettira Komentari Alasan Tina Toon Nyaleg: Kalau Resah, Tenangkan Diri Dulu Baiknya

2192
Zara Zettira - Tina Toon

Politikus dari Partai Demokrat, Zara Zettira memberikan komentar atas penyanyi Tina Toon yang mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada pemilihan umum (pemilu) 2019.

Mulanya, Said Didu mentautkan berita yang mengatakan jika Tina Toon jadi caleg karena resah DKI dipimpin oleh Anies Baswedan.

Tina toon jadi caleg karena resah DKI dipimpin Anies. Inikah fakta bahwa politik basis “identitas” makin menonjol ?,” tulis Said Didu melalui Twitter @saididu.

Tweet tersebut pun mendapatkan balasan dari Zara.

Zara menyindir dengan menanyakan alasannya jadi caleg karena resah bukan karena merasa mampu dirinya bisa membawa perubahan.

Politikus Demokrat ini juga mengatakan jika merasa resah, sebaiknya menenangkan diri dahulu.

Kok nyaleg karena RESAH bukan karena MERASA MAMPU bawa perubahan? Kalo resah tenangkan diri dulu baiknya sih,” jawab Zara melalui akun Twitter, @Zarazettirazr, Kamis (19/7/2018).

Sementara itu, dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta, Tina Toon memberikan alasannya untuk maju menjadi caleg dari PDIP.

Saat menghadiri acara Mata Najwa dengan tema “Mendadak Caleg” yang ditayangkan di Trans7, Rabu (18/7/2018), pelantun lagu anak Bolo-bolo itu menyampaikan lima alasan dirinya layak dipilih.

“Satu, saya anak muda, milenial, energik, mau bekerja untuk masyarakat,” ucap Tina Toon.

Tina juga mengatakan bahwa dengan latar belakang pendidikan yang ia miliki, ia bisa lebih mudah menyesuaikan diri dengan belajar dan mau bekerja.

“Kedua, saya cukup mempunyai pendidikan berlatar belakang S1 Komputer, S2 Hukum, saya rasa saya mau bekerja dan belajar,” tambahnya.

Sebagai seorang wanita, ia merasa perlu untuk memperjuangkan hak kaumnya.

“Berikutnya, saya juga mewakili kaum perempuan, dan kalau perempuan mau berjuang berarti ada rasa peduli dan empati terhadap kaumnya dan juga sesama,” kata Tina Toon.

Artis kelahiran Jakarta 20 Agustus 1993 itu akan maju di daerah pemilihan sendiri, di mana ia akan menyampaikan aspirasi warga di daerah tempat tinggalnya, DKI Jakarta.

“Dan saya realistis, saya ada di dapil daerah (Jakarta) saya tinggal sendiri, jadi banyak keresahan dan juga masalah-masalah yang ada di daerah pemilihan saya, bisa jadi saya menyampaikan aspirasi ini bagian dari tugas legislatif untuk eksekutif, jadi juga bisa menyampaikan aspirasi banyak orang,” ujarnya.

Dengan tegas, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini bertekad membantu masyarakat dan mewakili generasi muda.

“Dan tujuan saya untuk menjadi pembantu masyarakat, bukan pencuri. Dan yang pastinya prinsip saya, saya ingin mewakili generasi anak muda di politik,” pungkasnya.

Saat ditanya Najwa Shihab terkait kemampuan apa yang harus dimiliki anggota legislatif, Tina pun menjawab bahwa latar belakang pendidikan lah yang paling penting.

“Harus punya skill pendidikan, tapi nantinya di komisi berapa atau segala macam sebetulnya kalau menurut saya nantinya pun ada penyesuaian, tapi kalau punya basic pendidikan tuh lumayan bisa menyesuaikan,” jawab Tina Toon.

Meski begitu, menurutnya yang paling penting adalah individu masing-masing serta tujuannya mencalonkan diri.

“Kalau misalnya tujuannya untuk banyak orang itu boleh, tapi kalau tujuannya untuk diri sendiri itu jangan,” kata artis yang telah menyelesaikan pendidikan S2 Magister Hukum di Universitas Tarumanagara pada tahun 2017.

Menurutnya, duduk di kursi legislatif untuk mengawasi dan kritis terhadap pemerintahan.

“Siapa lagi yang bakal membela kepentingan orang banyak?,” kata Tina. (TribunWow.com/Tiffany Marantika)

.tribunnews

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here