Yorrys Bocorkan Pembicaraan DPD Golkar Se-Indonesia dengan Jokowi

557
Yorrys Raweyai. (VIVAnews/Tri Saputro)

 Tanda-tanda Partai Golkar bakal mencopot Setya Novanto mulai terlihat. Hal itu diketahui setelah para pimpinan DPD 1 partai melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut di antaranya seputar persiapan munaslub (musyawarah luar biasa) serta meminta ‘restu’ untuk Airlangga Hartanto. Ya, nama Airlangga belakangan mencuat sebagai kandidat kuat pengganti Novanto.

Pun dengan agenda pertemuan para Ketua DPD. Menurut Politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai, yang menginisiasi adalah Airlangga langsung.

Airlangga Hartanto

Politikus Golkar, Airlangga Hartanto (Dok.Jawapos)

“Iya memang yang mimpin (Airlangga Hartarto),” ujar Yorrsy saat dihubungi, Kamis (30/11).

Ditambahkan Yorrys, pertemuan itu juga untuk memberitahunan bahwa DPD I kompak mendukung Airlangga menjadi ketua umum Partai Golkar, sehingga Partai Golkar bisa terselamatkan dan menyongsong agenda-agenda politik ke depan.

“Jadi meminta dan mendukung Airlangga memimpin Golkar ke depan,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Yorrys juga mengaku Airlangga akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam perhelatan munaslub. Apabila praperadilan Setya Novanto ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Partai Golkar saat ini sedang dirundung parahara lantaran ketua umumnya Setya Novanto telah ditetapkan tersangka dan ditahan KPK.

Mantan pria tertampan se-Surabaya itu ditahan lembaga antirasuah karena diduga ikut terlibat dalam korupsi proyek e-KTP.

Wacana munaslub pun digelar untuk bisa mengantikan Novanto. Sementara munaslub baru dilakukan setelah adanya putusan praperadilan yang diajukan Novanto.

Saat ini juga sudah ada dua calon yang digadang-gadang menggantikan Setya Novanto dari pucuk pimpinan Golkar, mereka adalah Airlangga Hartarto dan Idrus Marham.

(cr2/ce1/JPC)


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here