Yenny Wahid: Keluarga Pak Jokowi Selalu Dekat dengan NU

132
Yenny Wahid dan Jokow

Jakarta – Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke-73 Yenny Wahid mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dekat dengan warga Nahdlatul Ulama (NU). Dia bahkan menegaskan keluarga besar Jokowi sudah lama dekat dengan NU.

“Banyak warga NU yang memang sangat dekat sekali, merasa ada kedekatan dengan Pak Jokowi, baik warga Nahdhatul Ulama maupun warga Muslimat NU,” kata Yenny usai acara Harlah Muslimat NU di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Yenny juga mengatakan, kedekatan Jokowi dan keluarga itu sangat dihargai oleh warga NU. “Karena memang keluarga Pak Jokowi dari dulu selalu dekat dengan NU. Saya rasa itu sikap yang dihargai oleh banyak warga NU,” katanya.

Di acara perayaan Harlah Muslimat NU itu, Yenny juga sempat menyebut Ibunda Jokowi merupakan kader Muslimat NU. Mendengar ini, Jokowi pun mempersilakan publik untuk melakukan pengecekan langsung ke pengurus NU di Solo.

“Ditanyakan saja ke Solo sana,” kata Jokowi yang ada di sebelah Yenny.

Perayaan Harlah Muslimat NU ke-73 digelar di Stadion GBK, Senayan. Yennymengatakan ada sekitar 100 kader NU dari seluruh Indonesia yang hadir. Jokowi pun mengapresiasi hal tersebut.

“Kita merayakan Harlah Muslimat NU yang ke 73. Ini adalah organisasi yang besar yang kita lihat tadi lebih dari 100 ribu dari seluruh penjuru Tanah Air berkumpul di Gelora Bung Karno,” kata Jokowi.
(jor/gbr) detik

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here