Wiranto: Malam Ini Saya Berangkat ke Papua, Jangan Dikompori Lagi

444

JAKARTA – Menkopolhukam Wiranto bertolak ke Papua pada Rabu (21/8) malam ini. Keberangkatan Wiranto untuk berkomunikasi terkait insiden kerusuhan yang terjadi di Manokwari dan Sorong.

Wiranto meminta agar semua pihak bisa menahan diri dan bersabar. “Malam ini saya berangkat ke Papua. Kami sarankan sabar, tenang, jaga kedamaian, saling maaf memaafkan, jangan dikompor-kompori lagi, ya,” kata dia di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Rabu sore.

Menurut dia, inti dari permasalahan ini sudah diselesaikan dan hanya kesalahpahaman. “Sudah ada minta maaf, tinggal diterima maafnya sampaikan kepada masyarakat, kita kembali bersatu sebagai bangsa,” sambung Wiranto.

Wiranto menambahkan, kedatangannya ke Papua juga untuk mengobarkan rasa empati, rasa kedamaian, mengajak lagi agar bersatu sebagai bangsa yang utuh.

Pasalnya, apabila terjadi kerusuhan, yang dirugikan adalah bangsa Indonesia juga.

“Persaingan kami bukan antar kami bukan antar suku enggak, kami sudah menyatu sejak 28 oktober 1928, sudah bersatu, berikrar, bersumpah, dan itu sumpah setia, sampai sekarang itu harus dirawat,” tandas Wiranto. (cuy/jpnn)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...