WHO Tidak Ingin Putus Hubungan dengan AS

1033

Repelita.com : Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menanggapi pernyataan Presiden Donald Trump yang mengatakan bahwa AS akan keluar dari Badan PBB tersebut. Kepala WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa WHO tidak akan memutus hubungannya dengan AS.

Dr. Tedros mengatakan bahwa kontribusi AS terhadap WHO sangat besar selama beberapa dekade. “Kontribusi dan kemurahan hati pemerintah AS dan rakyatnya terhadap kesehatan global selama beberapa dekade sangat besar,” kata Tedros, seperti dilansir dari NPR, Rabu, (3/6/2020).

“Kontribusi ini telah membuat perbedaan besar dalam kesehatan masyarakat di seluruh dunia. Ini adalah harapan WHO agar kolaborasi ini terus berlanjut,” tambah Tedros.

Sebelumnya, Presiden Trump mengumumkan bahwa Amerika Serikat memutus hubungannya dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atas kegagalan organisasi tersebut menangani pandemi virus corona. Tidak hanya itu, Trump juga menyebut WHO sebagai boneka China.

Trump sejak bulan lalu juga telah menangguhkan pendanaannya untuk WHO. Kemudian pada tanggal 18 Mei, Trump mengirim surat kepada WHO untuk melakukan reformasi di badan PBB tersebut.

Sumber : NPR.org | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...