Waspadai Website yang Mencatut Nama Republika

4711

JAKARTA — Salah satu situs berita mencatut nama Republika. Situs tersebut memuat konten yang jauh dari visi Republika. Pihak Republika sangat keberatan dengan pencatutan ini.

“Waspadai website yang mencatut nama Republika dengan alamat domain www.republika.asia. Website ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kami,” ujar Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, Ahad (18/12). Dia meyakinkan pula bahwa seluruh konten yang ada di website tersebut di luar tanggung jawab Republika.

Situs resmi Republika, kata Irfan, adalah www.republika.co.id. Dia menambahkan bahwa pencatutan nama tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak mengindahkan aturan hukum.

Selama ini, menurut dia, Republika telah berusaha keras untuk menjaga nama baiknya dengan tetap menaati kaidah-kaidah jurnalistik dalam menyajikan berita. Karena itu, dirinya pun sangat keberatan dengan pencatutan nama tersebut. | ROL


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...