Warganet: Enak Jadi Abu Janda, Tak Ada Pembunuhan Karakter Apalagi Harus Menahan Sakit di Penjara

182
Abu Janda

Jakarta – Abu Janda alias Permadi Arya kembali jadi trending topic di Twitter. Sebanyak 1.000 lebih tweet warganet menumpahkan kekesalan terhadap Abu Janda (23/2).

“Enak banget jadi Abu Janda, ga ada pembunuhan karakter, ga dipermalukan banyak media mainstream, ga diborgol dan dipakaikan rompi orange apalagi harus nahan sakit di tahanan,” tulis akun @arakansyafiq.

“Terlalu banyak alibi yang dibuat, kita tunggu UU ITE revisi bakal tahu arahnya nanti kemana pada kasus abu janda?!!,” tulis akun @irwanto_sukma

Sebelumnya, Abu Janda pernah menulis tweet Pada 25 Januari lalu, yang isinya “Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal.”

Meskipun tweet itu telah dihapus, telah ada pengaduan dari Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dengan dengan Nomor: LP/B/0056/I/2021/Bareskrim tanggal 29 Januari 2021. Abu Janda dituding melanggar Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2018 tentang ITE dan Pasal 156A KUHP.

Menurut Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Medya Rischa Lubis cuitan itu bernuansa penghinaan bentuk fisik bagi masyarakat yang menempati satu wilayah dengan Pigai. Tidak lama setelah kejadian itu, tersebar di media sosial foto Abu Janda yang tengah menemui Natalius Pigai di suatu.

Foto itu kemudian diisyaratkan bahwa keduanya telah islah atau berdamai. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan kasus tersebut masih tetap berjalan meskipun keduanya telah saling bertemu.

“Ya terus saja, mereka seperti itu (bertemu). Penyidik kan terus berjalan juga. Proses berjalan,” kata Brigjen Rusdi. (lia)

Sumber Berita / Artikel Asli : INDONESIA INSIDE

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...