Wanita Pamer Mobil Berplat Dinas TNI, Kapuspen: Itu Pelat Bodong

301

Seorang wanita memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI 3243-00 yang diklaim sebagai miliknya melalui sebuah video. Video tersebut kemudian viral di dunia maya.

Terkait itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad memastikan kalau plat nomor dinas TNI yang digunakan itu palsu.

Video tersebut diunggah dalam sebuah akun TikTok dan disebarluaskan oleh akun Instagram lambe_turah pada Rabu (3/3/2021). Dalam narasinya, wanita itu mengklaim sebagai suami anggota TNI.

“Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong,” kata Riad saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Riad menuturkan, pihaknya belum mengetahui soal lokasi ataupun identitas dari wanita tersebut. Namun dirinya menegaskan Satuan Provoost Detasemen Markas (Satprov Denma) tengah melacak pemilik plat nomor dinas tersebut.

“Sedang dilacak oleh Satprov Denma.”

Seorang wanita tengah memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI. (Ist/tangkap layar)
Seorang wanita tengah memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI. (Ist/tangkap layar)

Sebelumnya sebuah video TikTok menunjukkan seorang wanita tengah memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI. Dalam narasinya, ia menyebut kalau mobil itu menunjukkan pekerjaaan sang suami.

Video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah pada Rabu (3/3/2021). Entah bagaimana mulanya, wanita tersebut tiba-tiba memamerkan mobil sedan hitam yang tengah dinaiki seorang anak kecil.

“Ini anak saya mbak’e, ini mobil saya, yah,” kata seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Wanita itu lantas memperlihatkan plat nomor dinas TNI 3423-00 yang terpampang dalam mobil tersebut. Dirinya menegaskan kalau plat dinas TNI itu menunjukkan pekerjaan sang suami.

Apabila mendengar dari pernyataannya, wanita itu tampak sedang memiliki masalah dengan pihak lain.

“Dari platnya saja anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa jadi kalau untuk suami anda yang enggak tahu asal usulnya saya sarankan jangan apa ya… Saya enggak kenal juga sama dia gitu loh,” tuturnya.

Video berdurasi 36 detik itu sudah ditonton hingga tiga juta pengguna akun media sosial Instagram. Sebanyak 16 ribu komentar pun ditinggalkan oleh pengguna medsos untuk unggahan tersebut.

Banyak netizen yang geram atas tindakan wanita tersebut mengingat mobil dinas TNI tidak bisa digunakan secara sembarangan.

Seperti pemilik akun Instagram @ajrulfauzan yang berkomentar kalau mobil dinas TNI itu milik rakyat.

“Mobil rakyat itu heh,” tulisnya.

Kemudian pengguna akun lainnya juga meminta pihak TNI menyelidiki keberadaan wanita tersebut.

“Mobil dinas apa ini? TNI kah? Ciduk dong, pak, suami ibu ini biar bininya enggak bisa norak lagi,” kata @trisenjafitriani.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...