Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Nama Luhut Pandjaitan Diungkit, Netizen: Alamat LBP Jadi Plt

425
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna

– Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, Jumat 27 November 2020.

Ajay ditangkap sesaat setelah mengikuti kegiatan di Gedung Technopark Cimahi.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan hal itu. “Benar,” singkat Nurul Ghufron.

Hal itu pun diakui oleh KPK, Ali Fikri. Seperti dikutip galamedia dari PRFM, Ali Fikri membenarkan jika ada beberapa pihak terjaring OTT salah satunya di Jabar.

Kabar yang beredar Ajay ditangkap terkait dengan pembangunan sebuah rumah sakit di Kota Cimahi.

Setelah Ajay dikabarkan ditangkap KPK, rumahnya di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi tampak sepi.

Berdasarkan pantauan, pintu gerbang menuju rumah Ajay tertutup rapat, hanya terlihat seorang petugas Satpol PP yang berjaga di dalam.

Saat galamedianews melihat di celah pintu gerbang, tampak beberapa mobil terparkir. Namun tidak ada aktivitas dari penghuni rumah.

Sejumlah warga yang hendak berkunjung pun terlihat tidak diperkenankan masuk, termasuk sejumlah kurir yang hendak mengirimkan paket, tidak ada yang diterima.

Terlihat ada mobil polisi yang terparkir beberapa meter dari rumah megah tersebut. Sejumlah awak media juga tampak stand by di depan rumah Ajay, berharap mendapat keterangan dari penghuni rumah.

Indah (35), tetangga Ajay mengaku tidak mengetahui jika orang nomor satu di Kota Cimahi ini tertangkap KPK. Ia baru mengetahuinya dari media sosial.

“Ngga tahu saya. Baru tahu selewiran beritanya di media sosial,” katanya.

Menurutnya, rumah Ajay biasanya selalu ada aktivitas setiap harinya.

Tak cuma warga Cimahi, warganet juga ikut berkomentar terkait penangkapan Wali Kota Cimahi. Di lini kasa Twitter, nama Cimahi pun menjadi salah satu trending topic.

“Penghuni Bandung coba gimana ini, eh salah ya ini mah cimahi,” sindir netizen.

“C. Ronaldo hattrick ke gawang Cagliari, L. Messi hattrick ke gawang Real Madrid. Walikota Cimahi hattrick ke gawang KPK. Ada saja yg membuat bangga warga cimohay,” begitu kata warganet lain.

Namun, ada beberapa komentar yang justru menyinggung nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Netizen dengan bercanda menyebut Luhut akan menjadi Plt Wali Kota Cimahi.

Candaan ini mungkin berkaitan dengan posisi Luhut saat ini sebagai Menteri KKP Ad Interim menggantikan Edhy Prabowo yang beberapa hari lalu ditangkap KPK.

“Selamat Lord Luhut jadi plt Walkot Cimahi,” begitu kata warganet.

“Waduh… Alamat LBP bakalan jd plt walkot Cimahi kayak nya neh…. Semoga…,” timpal netizen lainnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedianews

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...