Viral Bendera Raksasa Kesatuan TNI Ditarik Helikopter, Netizen: Bendera Komunis

526
Foto: 6 Helikopter TNI AU terbang beriringan di langit Bogor (Herianto Batubara/detikcom)

Sebuah video unggahan dari seorang netizen pengguna TikTok yang merekam peristiwa bendera Kesatuan TNI berukuran raksasa ditarik helikopter namun disebut bendera Komunis China, viral di media sosial.

Video netizen TikTok menyebut bendera raksasa Kesatuan TNI itu sebagai bendera komunis viral usai dibagikan pengguna Twitter Mei2Namaku, seperti dilihat pada Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam narasi cuitannya, pengguna Twitter itu membeberkan fakta sebenarnya terkait bendera yang ditarik oleh helikopter tersebut.

Ia pun mengungkapkan bahwa bendera raksasa itu adalah bendera Kesatuan TNI dan bukan bendera Komunis.

Bendera tersebut, kata sang netizen, ditarik dengan helikopter saat TNI tengah melakukan latihan di Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

“Heboh di Tiktok disangka bendera Komunis padahal bendera kesatuan TNI berukuran Raksasa. Bendera TNI raksasa yang dikira punya Komunis itu, ditarik dengan helikopter saat latihan di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Dalam video yang heboh,” cuit Mei2Namaku.

Pada unggahan lainnya, netizen Mei2Namaku juga membagikan video yang lebih jelas di mana helikopter tersebut memang menarik bendera raksasa Kesatuan TNI dan bukannya bendera Komunis.

“Seseorang yang berada dalam bis melihat bendera kesatuan TNI tersebut sambil berteriak bendera Komunis. Ngabbb. Punya mata tuh dipake bukan di taro dengkul,” tuturnya.

 

Dilihat dari video unggahan netizen pengguna TikTok yang direkam dari kendaraan tersebut, tampak sebuah helikopter tengah terbang sambil menarik bendera raksasa berwarna merah.

Sang pengguna TikTok itu pun mengira bendera tersebut adalah bendera kebangsaan China.

“Mengapa ada bendera Cina di bawak di tarik sm Hely Kopter,” demikian narasi tertulis dalam video itu.

Dalam video tersebut juga terdengar suara pria perekam video itu menyebut bendera raksasa yang ditarik helikopter itu adalah bendera Komunis China. Padahal, bendera tersebut adalah bendera Kesatuan TNI.

“Nih maksudnya apa nih, ada bendera China nih. Ada bendera China dibawa ditarik sama helikopter. Ada bendera Komunis,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here