Viral, Anggota Geng Motor di Bandung Salah Sasaran Bacok 2 Anggota Karang Taruna

154

CIREBON – Aksi anggota geng motor yang salah sasaran menganiaya dan membacok dua pemuda anggota karang taruna di Jalan Raya Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), viral di media sosial. Dari video viral tersebut, polisi berhasil menangkap pelaku.

Kapolsek Cimaung Iptu Joko P mengatakan, tersangka ditangkap petugas saat akan kabur keluar kota usai peristiwa yang terjadi pada Minggu (26/7/2020) tersebut. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua golok, serta sepeda motor yang digunakan saat menganiaya dan membacok kedua korban.

Sementara kedua korban penganiayaan dan pembacokan bernama Roni dan Jaenal masih mendapat perawatan. Kedua korban salah sasaran itu mengalami luka bacok parah di bagian punggung dan kepala.

“Setelah kejadian tersebut, kedua korban dibawa ke rumah sakit terdekat dan langsung melapor kepada polisi. Saat ini kondisi mereka sudah membaik,” kata Iptu Joko P, saat pemaparan kasus di Mapolsek Cimaung, Rabu (29/7/2020).

Kapolsek Cimaung Iptu Joko P saat memaparkan tersangka anggota geng motor dan barang bukti di Mapolsek Cimaung, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (29/7/2020). (Foto: iNews/Saufat Endrawan)

Kapolsek Cimaung Iptu Joko P saat memaparkan tersangka anggota geng motor dan barang bukti di Mapolsek Cimaung, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (29/7/2020). (Foto: iNews/Saufat Endrawan)

Kapolsek Cimaung mengatakan, dari pemeriksaan tersangka diketahui anggota geng motor salah sasaran. Kejadian ini berawal saat salah satu pelaku cekcok dan dipukul dengan anggota geng motor lain. Dia lalu pulang memanggil teman-temannya untuk membalas dendam.

“Mereka menyiapkan senjata tajam golok dan bawa tiga motor untuk membalaskan dendam salah satu anggota geng motor itu kepada anggota geng motor lainnya,” ujarnya.

Di tengah jalan, para pelaku kebetulan berpapasan dengan dua korban yang dikira kelompok geng motor lain. Tanpa basa-basi, anggota geng motor itu langsung memepet kedua korban. Keduanya dipukuli dan dibacok dengan golok di tangan dan punggung hingga luka parah. Bahkan, keduanya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjahit luka-luka tersebut.

“Salah satu pengguna jalan mengabadikan kejadian tersebut hingga akhirnya videonya viral di media sosial. Dari video viral itu, kami berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku. Kami kembangkan dan kami tangkap para pelaku yang akan kabur keluar kota,” kata Kapolsek Cimaung.

Tim Khusus Polsek Cimaung masih mengembangkan kasus ini dan mengejar tersangka lainnya. Para tersangka diancam dengan hukuman penjara tujuh hingga 12 tahun penjara.

Sumber Berita / Artikel Asli : iNews

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...