Video Penampakan Gedung Kejagung yang Terbakar Saat Proses Pendinginan, Damkar Terus Bekerja

293
Kantor Kejagung Terbakar

JAKARTA – Kobaran api yang membakar gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin, Keramat Pela, Kebayoran Baru sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta.

Berdasarkan data dari akun @humasjakfire, api berhasil padam pada Minggu pagi (23/8) pukul 06.28. Di mana kebakaran ini terjadi sejak Sabtu (22/8) pukul 19.10.

“Pukul 06.28, api yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sudah dapat dipadamkan,” tulis akun tersebut.

Proses pemadaman kemudian dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan tidak terhadi penyalaan kembali.

Total pemadaman ini mengerahkan 65 unit mobil damkar berikut pendukung, termasuk 2 unit mobil Brontho Sky Lift.

“Pengerahan 65 unit (JS 36 unit, JP 6 unit, JU 2 unit, JB 8 unit , JT 7 unit , PK 6 unit). Masih dalam penanganan situasi pendinginan,” terang akun tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara penyebab kebakaran akan diselidiki Polda Metro Jaya.

View this post on Instagram

Minggu (23/08/2020) Update pukul 06.28 – Api yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kel. Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sudah dapat dipadamkan oleh personil #DamkarDKI. Proses pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan tidak terjadi penyalaan kembali. Total 65 unit mobil #DamkarDKI berikut pendukung termasuk 2 unit mobil Brontho Sky Lift dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/08) malam sekitar pukul 19.10. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polda Metro Jaya. #DamkarDKI #CepatResponJKT #StaySafe #JKTInfo – @aniesbaswedan @bangariza @dkijakarta @dprddkijakarta

A post shared by Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire) on

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menegaskan bahwa olah TKP baru akan dilakukan saat proses pendinginan selesai.

“Polisi akan melakukan olah TKP kebakaran di gedung utama Kejakaaan Agung RI setelah petugas Damkar selesai melakukan proses pendinginan,” ujarnya.

Sementara kondisi Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto, mengatakan gedung Kejagung saat ini dipastikan sedang proses pendinginan

“Proses pendinginan untuk pagi hari ini,” katanya dalam keterangannya.

Gedung Kejagung ludes habis terbakar setelah melalui 11 jam proses pemadaman sejak semalam.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol/pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...