(Video) Aksi-aksi Heroik Rakyat Palestina Memprotes Keputusan Trump atas Kota Jerusalem

125

Aksi demonstrasi rakyat Palestina berlanjut untuk hari keempat di Tepi Barat, Kota Jerusalem dan Jalur Gaza untuk memprotes keputusan AS yang mengumumkan Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Di Jerusalem, pasukan Israel menembakkan granat setrum dan gas air mata saat padatnya kerumunan warga Palestina. 13 warga Palestina ditahan, 2 tewas dan 800 lainnya mengalami luka-luka saat tentara Israel melakukan tembakan granat setrum dan gas air mata kepada para warga di lokasi kejadian.

Alan Fisher dari Al Jazeera melaporkan dari demonstrasi di Jerusalem bahwa terjadi bentrokan sepanjang siang hari. “Kami telah melihat sejumlah orang yang memulai dengan demonstrasi kecil yang sangat damai untuk memastikan suara mereka dapat didengar,” katanya.

“Mereka mencoba berbaris di jalan ketika polisi mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak memiliki izin dan tidak dapat berbaris dan pada saat itu beberapa konfrontasi dimulai.”

Pasukan Israel menutup sebagian besar toko di Salah Eddin dan menyita bendera dan poster Palestina dari para demonstran.

“Seorang petugas polisi tidak menyukai poster yang dipegang seorang wanita. Dia mengambilnya, wanita itu keberatan sehingga dia meninju wajahnya,” kata Fisher.

 Video Dokumetasi Al Jazeera :

Sumber : Al Jazeera


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here