Ustaz mualaf palsu banyak nipu: Gelapkan uang, nikahi siri belasan wanita?

435
Ustaz Fauzan Al Azmi

Beberapa waktu belakangan, kemunculan pendakwah yang mengaku mualaf bikin geger media sosial. Fauzan yang mengaku sebagai ustaz mualaf, kedoknya makin terbuka. Sebelumnya, cerita Ignatius Yohanes, yang kini mengaku bernama ustaz Fauzan begitu sensasional.

Dia mengaku terlahir dari keluarga Kristiani yang taat. Enggak tanggung-tanggung, katanya ayahnya seorang kardinal dan guru besar ilmu teologi. Ibunya adalah penginjil atau Evangelist di gereja.

Dia sendiri juga sempat mendalami agama Kristen. “Saya terlahir dari keluarga besar Kristen. Nama lahir saya Ir. Ignatius Yohanes. Saya berangkat dari ketua Misionaris Kristen Indonesia pada 2004 selepas dari pendidikan saya di Vatikan, Roma, Italia. Saya empat tahun di sana belajar tafsir Injil dan perbandingan agama,” ujarnya, dikutip dari akun Twitter @katolikgarislucu.

Joko Subandi mengaku sebagai mualaf
Joko Subandi mengaku sebagai mualaf. Foto: Instagram

Dituding menipu

Ternyata, semua ceritanya belum bisa dibuktikan kebenarannya. Diketahui, nama asli sebenarnya adalah Joko Subandi. Berkoar-koar sebagai mualaf, nama Joko ternyata tidak terdaftar. Bahkan ketika perwakilan Mualaf Centre Indonesia mengunjungi kediamannya, Joko banyak berkilah.

Sisi lain Joko dibeberkan oleh akun Facebook Sansulung John Sum. Dia menelusuri riwayat Joko dan diketahui ibu kandungnya bernama Surahma, bukan Maria Laura seperti pengakuannya.

Ustaz palsu itu lahir di Kudus 4 Juli 1977. Riwayat pendidikannya juga diragukan. “Mengaku kuliah di Undip dengan gelar Insinyur, padahal gak lulus SMA. Eh dia juga pernah mengaku masuk Akabri. Kemudian meralat Sarjana Theologianya diperoleh dari sebuah STT di Jakarta Barat dan menjadi Ketua Misonaris Indonesia oleh Wali Gereja. Lah, misonaris katolik koq kuliahnya di STT?,” tulis akun tersebut.

Tudingan ke Joko tidak berhenti di situ. Ada belasan perempuan dari seluruh Indonesia yang merasa tertipu. “Parahnya, ada belasan perempuan dari Ciamis, Batam, Riau, Jambi, dll merasa ditipu dan dinikahinya secara siri.”

Dia juga dituduh melarikan uang hingga ratusan juta rupiah. Bahkan tindakan tercela sudah dilakukannya sejak duduk di bangku sekolah. “Sempat menjadi buron karena banyak korban yg tertipu sampai ratusan juta rupiah. Dan ternyata sejak masih sekolah sudah pernah melakukan tindak kriminal dan percabulan,” beber akun tersebut lebih lanjut.

Sebagai penutup akun tersebut penyebut Joko sebagai kriminal yang menista agamanya sendiri dan memfitnah umat Kristiani.

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...