Ustaz Abdul Somad Mundur dari Dosen PNS UIN Pekanbaru

295

Ustaz Abdul Somad dikabarkan mengundurkan diri sebagai Dosen PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Suska, Pekanbaru, Riau. Bukan tanpa alasan, Pria kelahiran Silo Lama, Asahan Sumatera Utara 18 Mei 1977 itu disebut harus mundur karena memiliki kesibukan berdakwah.

Pengunduran diri UAS diketahui melalui sebuah surat yang diantar oleh seseorang sebagai perwakilannya, sejak beberapa hari lalu. Pihak UIN lantas membenarkan kabar tersebut atas surat yang diterima.

Surat tersebut masih dalam tahap proses internal kampus yang nantinya akan diteruskan ke Kementerian Agama (Kemenag).

“Kita sudah terima surat pengundurannya sejak beberapa hari yang lalu,” kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prof Dr Ahmad Supardi, MA ketika dikonfirmasi¬†VIVAnews, Selasa 15 Oktober 2019 malam.

Ahmad menambahkan, sejak beberapa waktu terakhir UAS memiliki kesibukan yang membuatnya tidak bisa memenuhi tugas sebagai tenaga pengajar di kampus. Jadwal dakwahnya yang padat menjadi alasan atas pengunduran dirinya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kampus masih melakukan tahapan atau proses terkait surat yang ditujukan kepada Rektor UIN tersebut. [mus] viva

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...