Ustadz Derry Puji Walkot Bengkulu, Gratiskan Semua Kebutuhan Warga Saat Pandemi Corona

3261
Ustadz Derry Sulaiman Foto : Instagram

LANGKAH cepat pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu dalam mengatasi kesulitan ekonomi akibat imbas pandemi corona mendapat pujian dari Ustad Derry Sulaiman.

Mantan musisi ini menaruh hormat kepada usaha Pemkot Bengkulu tersebut dan berharap bisa menjadi pemicu gerakan para kepala daerah lainnya.

“Masya Allah, gerak cepat Pemkot Bengkulu, semoga menginspirasi kepala daerah yang lain. Gratiskan semua keperluan yang membutuhkan, ajib,” tulisnya lewat akun Instagramnya, Kamis (2/4/2020).

“Recpect to Wako Bengkulu @helmihasanofficial Wawa @dedycamkoha semoga Allah terima niat baik bapak membantu rakyat,” jelasnya.

Dia juga menggugah ulang postingan Wali Kota Bengkulu, Helmi  Hasan. Dari unggahan itu, Pemkot Bengku menggratiskan biaya listrik, PDAM, sewa Rusunawa, retribusi pasar, retribusi parkir, sembako, bibit, juga keringanan angsuran kredit.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Bengku, Helmi sebelumnya telah datang ke PLN Bengkulu sekaligus memberi surat permohonan kelonggaran kepada pelanggan dalam hal pembayaran listrik selama 1 tahun.

Ia sengaja komunikasikan ke pihak PLN dengan harapan PLN bisa memberikan kelonggaran kepada pelanggannya selama 1 tahun untuk pembayaran listrik. Terutama warga tidak mampu dan tidak berdaya sejak wabah Covid-19.

Manager UP3 Bengkulu Haris Andika yang menerima kedatangan Helmi saat itu menerima surat permohonan dan mengatakan segera koordinasi ke PLN induk. Hasilnya, surat permohonan Helmi itu sudah sampai ke Jakarta dan akhirnya menjadi pertimbangan Presiden untuk mengambil kebijakan menggratiskan biaya listrik.

Pemkot Bengkulu juga berulang kali meminta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait permintaan penutupan akses masuk ke kota Bengkulu, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lewat karantina wilayah.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Comments

comments

Loading...