Ucapan Gatot Nurmantyo Menggelegar, Kondisi Indonesia Mengerikan

1636
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo. /YouTube Bang Arief

Pernyataa Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo menggelegar. Mantan Panglima TNI itu menyebut kondisi Indonesia saat ini makin mengerikan.

Gatot Nurmantyo membeberkan, bahwa praktik korupsi saat ini jauh lebih buruk daripada era Orde Baru.

Hal tersebut diungkapkan Gatot Nurmantyo di acara Orasi Kebangsaan Gatot Nurmantyo dalam rangka setahun KAMI di channel YouTube Refly Harun pada Agustus 2011.

Menurut Gatot bahwa Indonesia makin jauh dari orientasi dan cita-cita nasional.

“Sesungguhnya sejak tahun lalu, dalam maklumat kami bahwa perkembangan terakhir perjalanan kehidupan bangsa dan negara menunjukan adanya defiasi, distorsi dan disorientasi kehidupan nasional dari nilai-nilai dasar dan cita-cita nasional,” jelasnya.

 

Gatotpun mencontohkan penegakan hukum di Tanah Air. Menurutnya, saat ini, potret penegakan hukum di Indonesia sangat buruk.

“Faktanya, penegakan hukum di Indonesia dalam kondisi yang sangat buruk. Korupsi merajalela melebihi Orde Baru, ketimpangan sosial sangat terasa, perekonomian dalam kondisi memprihatinkan,” ungkapnya.

 

Dia pun menegaskan, delapan point tuntutan KAMI sejak awal pendiriannya hingga kini masih sangat relevan.

“Singkatnya, delapan tuntutan kami setahun lalu terbukti dan tidak hanya masih relevan tapi juga menunjukkan kondisi yang lebih buruk dan lebih parah,” bebernya.

Menurut Gatot Nurmantyo, pemerintah saat ini masih meninggalkan berbagai persoalan serius.

Bahkan, masalah serius itu menjadi warisan bagi perjalanan bangsa di masa yang akan datang.

“Singkatnya, pemerintah hingga hari ini masih meninggalkan berbagai persoalan yang sangat rumit dan berat dan perlu penyelesaian serius,” kata Gatot Nurmantyo. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : Genpi

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here