Turki Bersiap Membuka Kembali Penerbangan ke 40 Negara

1454

Repelita.com : Turki tengah bersiap untuk membuka kembali penerbangan ke 40 negara pada bulan Juni ini meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Menteri Transportasi Adil Karaismailoglu mengatakan saat ini Turki telah mencapai kesepakatan awal untuk penerbangan timbal balik dengan 15 negara.

“Kami percaya bahwa kami telah mengambil pelajaran penting dalam pertempuran melawan virus corona secara global. Sekarang, kita harus melanjutkan ikatan dan perdagangan global kita,” kata Karaismailoglu dalam keterangannya seperti dilansir dari Reuters, Jumat, (5/6/2020).

Karaismailoglu menjelaskan bahwa pembukaan penerbangan akan dilakukan dalam lima tahap pada Juni ini dan menambahkan bahwa Turki sedang dalam pembicaraan dengan 92 negara tentang rencana pembukaan penerbangan kembali sesuai standar protokol Covid-19.

“Penerbangan ke Siprus Utara, Bahrain, Bulgaria, Qatar dan Yunani akan dimulai pada 10 Juni. Penerbangan ke 17 negara tujuan, termasuk Jerman, Austria, Kroasia, dan Singapura akan dimulai kembali pada 15 Juni. Penerbangan ke 16 negara selanjutnya akan dimulai pada 20, 22 dan 25 Juni, termasuk ke Korea Selatan, Belanda, Norwegia dan Belgia,” ungkap Karaismailoglu.

Karaismailoglu menyatakan bahwa 15 negara telah mencapai kesepakatan awal untuk melanjutkan penerbangan di antaranya : Italia, Sudan, Uni Emirat Arab, Albania, Belarus, Yordania, dan Maroko.

Pembukaan penerbangan ini dilakukan setelah temuan jumlah kasus Covid-19 di Turki telah menunjukkan penurunan yang signifikan. Menurut data terkini, jumlah kasus positif Covid-19 di Turki adalah 167.410 orang, dengan angka kematian 4.630 orang. Sementara jumlah yang sembuh di angka 131.778 orang dan sebanyak 31.002 masih dalam perawatan. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...