Tukul Arwana Disebut Alami Pendarahan Otak Usai Suntik Vaksin Covid-19, Begini Penjelasan Dirut RS PON

901

Komedian yang juga seorang presenter Tukul Arwana baru-baru ini sempat mengejutkan publik lantaran tiba-tiba mengalami pendarahan di otak.

Tukul Arwana bahkan sempat dikabarkan tidak sadarkan diri hingga membuatnya harus segera dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

Sebelum mengalami pendarahan di otak, Tukul Arwana ternyata baru saja menjalani suntik vaksin Covid-19. Saat Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit, sang anak juga sempat mengatakan bahwa Tukul Arwana tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Hal ini lantas membuat sejumlah warganet mengaitkan antara pendarahan otak yang dialami oleh Tukul Arwana dengan efek vaksinasi Covid-19.

Menanggapi  hal tersebut, Direktur Utama RS PON dr. Mursyid Bustami, Sp.S (K), KIC, MARS mengatakan bahwa pendarahan otak yang dialami oleh Tukul Arwana bukan disebabkan karena ikutan pasca imunisasi (KIPI) Covid-19.

“Tidak ada korelasi antara stroke pendarahan otak dengan vaksinasi Covid-19, apalagi disebutkan stroke pendarahan akibat KIPI Covd-19,” kata dr. Mursyid seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Mursyid juga menegaskan bahwa apapun merek dari vaksin Covid-19 yang digunakan tidak ada efek samping yang bisa menyebabkan stroke dan pendarahan otak.

Bahkan secara ilmiah, efek samping vaksin Covid-19 yang disebut bisa sebabkan stroke hingga pendarahan otak inii tidak dapat dibuktikan

Mursyid juga menjelaskan bahwa KIPI yang biasa terjadi usai vaksinasi Covid-19 umumnya ada beberapa gejala , seperti demam berhari-hari hingga rasa nyeri pada lengan.

 

Meski begitu, efek samping tersebut akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan menimbulkan dampak apapun.

Sementara itu, dr. Mursyid juga membantah adanya hubungan antara efek vaksinasi yang bisa menyebabkan kekentalan darah dan menimbulkan pecahnya pembuluh darah.

Kabar terkini, Tukul Arwana telah menjalani proses operasi dan masih dalam tahap pemulihan. Ia saat ini sedang menjalani perawatan di RS PON, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Usai menjalani operasi, kondisi Tukul Arwana juga dikabarkan sudah mulai membaik dan dalam masa pemulihan.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here