Tuding Pemerintah Bikin Gaduh, Fahri Hamzah Dibully Warganet

237
Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengkritik pemerintah saat ini yang dia anggap sebagai pemicu munculnya konflik antar warga negara.

“Kita berkepentingan agar di masa depan tidak ada lagi pemerintahan yang menjadi pencipta konflik dan suasana keruh di antara warga negara,” kata Fahri Hamzah lewat akun Twitternya pada Jumat (9/11).

Fahri menilai kondisi masyarakat Indonesia yang terpecah saat ini perlu disatukan kembali. Bahkan, kata Fahri, dua kandidat calon presiden Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi sedang diuji untuk dapat menyelesaikan konflik yang ada di masyarakat.

Menurut Fahri, calon presiden yang memiliki kemampuan bernegara menjadi kunci untuk membandingkan karakter kedua calon presiden.

“Kedua kandidat sedang diuji siapa yang betul-betul paham bahwa kemampuan negara untuk membuat aman sama dengan kemampuan bikin kacau,” tambahnya.

Dalam cuitan selanjutnya, Fahri mengkritik sikap pemrintah dalam menangani pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut Jawa Barat beberapa waktu lalu dan kasus hukum Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Arab Saudi.

“Saya mengkritik 2 langkah terakhir pemerintah dalam menangani pembakaran bendera dan penanganan HRS di Saudi. Mohon maaf kalau saya mengatakan bahwa pemerintah tidak punya PENASEHAT hukum yang baik selama ini,” pungkasnya.

Cuitan-cuitan Fahri ini kemudian mendapat reaksi dari warganet dengan bullyan karena tidak setuju dengan pernyataan politikus PKS tersebut. Warganet  merasa bahwa penyebab konflik di antara masyarakat itu sering berasal dari ciutannya di media sosial.

“Ente sendiri yang bikin ricuh bikin gaduh lalu sekarang ente teriak menjadi korban dan menyalahkan pemerintah? Ente sehat pak,” kata akun @Faisalvicy1.

Akun @LKatresnan mengungkapkan langsung bahwa Fahri Hamzah lah orang yang sering bikin gaduh di negara ini.

“Sebenarnya om negara ini gak nyaman, sering gaduh dll itu semenjak ada dirimu dan FZ di Senayan gak kebagian jatah. Nyinyir mulu kerjaannya. Dikit-dikit salah dikit-dikit salah,” ucapnya.

Ada juga yang berkomentar lebih baik jika tidak ada DPR.

“Aman kalau DPR bubar, lembaga yang tidak pernah menciptakan suasana harmonis,itu baru aman bangsa ini bung,” ujar akun @AlimWahyuna.

Akun @BagusRisna juga mengatakan akan mengirimkan kaca untuk Fahri Hamzah.

“Yang bikin kacau kan Anda dan gerombolan anda sendiri. Punya kaca gak di rumah, kalau kagak saya kirim biar bisa Baca diri,” katanya.[] akurat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here