Tsunami, Amankah Pantai Ancol?

155
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho

 kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarskat BNPB, Dr. Sutopo Purwo Nugroho diluar selat sunda semua kota dan pantai aman. AKURAT.CO, Menjalang akhir tahun, banyak masyarakat memilih menghabiskan waktu berlibur untuk berwisata ke beberapa tempat di Indonesia, mulai dari pantai, pegunungan sampai tempat bersejarah.

Untuk di Jakarta Sendiri, tempat wisata Pantai Ancol selalu dipadati masyarakat menjelang akhir tahun tiba. Tapi apakah Ancol aman dari tsunami?

“PT Ancol telah menghubungi kami, sudah ada penerapan tempat titik kumpul dan petugas yang sudah disediakan kalau ada tsunami. Jadi saya sampaikan, ancaman akibat Gunung Anak Krakatau tidak akan sampai ke Jakarta,” papar Humas BNPB, Sutopo Prawiro Negoro.

Namun, akibat musibah bencana alam tsunami yang terjadi di Selat Sunda baru-baru ini, banyak masyarakat yang mengurungkan niatnya berlibur ke daerah pantai, sebab utamanya takut akan ada musibah tsunami.

“Semua kota dan pantai aman selain Selat Sunda. Kalau ada gelombang tinggi itu karena cuaca dan musim hujan di akhir tahun,” ucapnya kepada AkuratTravel di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat, (28/12).

Untuk itu, BNPB memastikan semua tempat wisata pantai aman untuk di kunjungi selain yang berada di Selat Suna. Akan tetapi, seluruh masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu ini.[] akurat

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.