Tompi: Semua Diteriaki Bloon, yang Paling Pintar dan Benar Hanya Isi Pikirannya Sendiri

367

Sebelum penipuan yang Ratna Sarumpaet terungkap, dokter bedah estetika Tompi sudah mencurigai kalau bengkak pada wajah Ratna Sarumpaet bukan akibat pemukulan, melainkan operasi.

Nama dokter yang agaknya memiliki minat di bidang politik ini makin banyak diperbincangkan sejak hoaks ciptaan Ratna Sarumpaet terungkap. Mencermati cuitan-cuitan dokter yang juga penyanyi papan atas itu memang sebagian isinya berupa kritik dan sindiran-sindaran politik, terkadang dia menanggapi pandangan politikus.

Beberapa waktu yang lalu, Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi kembali menyampaikan pandangan moral dan kritik terhadap politik.

“Konsisten dengan idealisme saat kenyang, toleransi idelisme longgar saat lapar, itu namanya mental parasit. Semua diteriakin bloon, yang paling pintar dan bener hanya isi pikirannya sendiri,” kata dia.

Tompi menegaskan sikapnya tidak akan mendukung kelompok yang menggunakan cara-cara “kotor.”

“Bila ada cara “kotor” yang dimainkan oleh sekelompok tertentu, gue memilih untuk tidak mensupport itu dengan hanya melakukan hal yang gue anut baik saja. Tapi memberikan label bahwa itu sebagai kerusakan moral semuanya—-Tunggu dulu,” kata dia.

Beberapa waktu yang lalu, dia kembali menanggapi tweet politikus Fahri Hamzah. Waktu itu, Fahri Hamzah mengatakan jangan percaya kepada kelompok yang disebutnya provokator yang menganggap Indonesia di bawah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan jadi mundur, intoleran, dan anti kebhinnekaan. “Sebab orangnya sama saja. Mereka bohong di ibukota dan mereka mau bohong di seantero negara. Jangan percaya. #PemiluSehat,” katanya.

Lantas, Tompi menanggapinya dengan menyinggung nama Habib Bahar Smith dan politikus Fadli Zon.

“Jadi yang harus dipercayai itu Habib Smith dan Fadli Zon begitu? Serta gerbong Orde Baru yang melekat? Kalau Bu Ratna Sarumpet kan sudah kalian coret. Baik yang Mulia akan kami kasih tau seantero jagad,” kata Tompi. [] akurat

Comments

comments

Loading...