TKN Pertanyakan Izin Jalan Sehat Roemah Djoeang

951
Prabowo

Izin acara jalan sehat yang dihadiri calon presiden, Prabowo Subianto dan puluhan ribu relawan di kawasan Jakarta Pusat dipertanyakan oleh kubu Joko Widodo.

Direktur Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ade Irfan Pulungan menilai jalan yang dilalui Prabowo dan pendukungnya merupakan jalan umum yang sering dilalui masyarakat umum.

Untuk itu, dia ingin memastikan apakah acara yang diinisiasi Roemah Djoeang tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak terkait.

“Pertama kan memang apakah acara itu sudah dapat izin karena jalan protokol. Itukan jalan yang sering dilalalui,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/2).

Selain jalan umum, Ade juga menyoroti bahwa lokasi jalan sehat merupakan kawasan yang dilarang untuk kegiatan politik. Kendati demikian, pihaknya terlebih dahulu akan mengkaji apakah kegiatan jalan sehat tersebut adalah aktivitas politik.

“Tapi itu patut diduga sebagai bagian dari menggalang massa 02. Inikan harus menjadi kajian serius,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Bawaslu untuk melakukan pendalaman, bukan soal jalan sehatnya tapi di balik acara tersebut sebagai bagian pengerahan massa untuk kepentingan politik.

“Bukan acara jalan sehatnya yang dilarang, apalagi dari video yang beredar massa 02 berteriak-teriak seperti kampanye,” pungkas Ade. [ian] rmol

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here