TKN: Kubu Prabowo-Sandi Grogi Hadapi Debat Kandidat Capres

742
Ace Hasan Syadzily.

JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin menilai kubu pasangan Prabowo-Sandiaga gugup menghadapi debat kandidat capres-cawapres yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemiilihan Umum. TKN menilai, hal itu terlihat dari aksi cari sensasi yang dilakukan kubu lawan jelang pelaksanaan debat.

“Kubu 02 sadar masih kurang panggung maka yang sekarang mereka gencar lakukan adalah mencari panggung untuk menarik perhatian pemilih terutama media,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Ahad (6/1).

Ace mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengatur debat dengan baik. Ace melanjutkan, kedua pasangan calon diminta untuk menyapaikan visi-misinya disetiap awal debat. Ace menilai tidak ada kejelasan dalam tawaran konsep dan gagasan alternatif yang ditawarkan kubu lawan.

Ace mengatakan, itu sebabnya pasangan calon 02 ingin tambahan panggung saja sehingga bisa mengulang mengumbar sensasi. Politikus Golkar ini yakin jika waktu luang yang diberikan KPU dalam debat akan digunakan oposisi untuk mengulang-ulang sensasi.

“Sayangnya, upaya cari panggung itu akan dilakukan dengan menebar sensasi, sandiwara dan juga pernyataan kontroversial,” ujarnya.

Ace menyebut kedua pasangan calon oposisi juga kurang dalam pengalaman debat kandidat. Dia mengatakan, kondisi berlawan dimiliki Jokowi. Dia memaparkan, calon presiden pejawat itu sudah empat kali menjalani debat yakni dua dalam debat walikota, satu kali ketika pilgub DKI dan satu lagi saat Pilpres 2014.

Hal serupa juga dimiliki Ma’ruf Amin. Dia mengatakan, Ma’ruf sudah terbiasa¬† dalam isu-isu tentang pemerintahan baik ketika menjadi politisi maupun wantimpres. Itu sebabnya, dia mengungkapkan, kubu 01 santai dalam menghadapi debat nanti.

“Dengan pengalaman empat tahun di pemerintahan maka Pak Jokowi akan tampil semakin mantap dan ini justru kelemahan Prabowo dan Sandi,” katanya. REPUBLIKA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here