Tinggalkan Jokowi, Tagar #DahlanIskanPilihPrabowo Trending Topic

276

JAKARTA – Keputusan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung capres 02, Prabowo Subianto menjadi perbincangan ramai di media sosial. Pasalnya, pada Pilpres 2014 lalu, Dahlan mendukung Jokowi.

Dahlan yang kala itu memenangkan konvensi capres Partai Demokrat, langsung menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Bahkan, Dahlan meminta para pendukung dan relawannya ikut memilih Jokowi.

Kini, Dahlan berbalik arah. Mantan Dirut PLN itu menyatakan resmi mendukung Prabowo – Sandi.

“Hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo,” ujar Dahlan saat memberikan sambutan singkat dalam acara pidato kebangsaan Prabowo di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4) sore.

Dahlan menuturkan, lima tahun yang lalu dia menganggap calon presiden Jokowi memiliki program yang mampu menciptakan perubahan, yakni revolusi mental.

Namun Dahlan menilai, janji-janji Jokowi tidak terwujud selama periode pertama pemerintahannya. Karena itu, Dahlan beralih mendukung Prabowo.

Sikap Dahlan ini langsung menuai reaksi warganet. Mereka mengomentari peralihan dukungan Dahlan dengan menyertakan tagar #DahlanIskanPilihPrabowo.

Tagar #DahlanIskanPilihPrabowo menjadi trending topic nomor dua di Twitter pada Sabtu (13/4/2019).

“Bagi seorang Dahlan Iskan, tidak mudah beralih dukungan dari Jokowi ke Prabowo. 2014 lalu, dia adalah Jokowi garis keras. Kekecewaannya thd kinerja Jokowilah yang membuat dia mengucapkan “SELAMAT TINGGAL JOKOWI!” #DahlanIskanPilihPrabowo,” cuit akun @kangnawan.

“Dalam jiwa yang sehat, terdapat raga yang kuat. Senam pgi ini bersama@emak emak. #DahlanIskanPilihPrabowo,” cuit @aziz_ua dengan menyertakan video Dahlan Iskan senam bersama emak-emak.

“Kalo pendukung sudah berbalik arah, berarti udah kebangetan kacaunya. Apalagi itu seorang dahlan iskan. Silahkan merapat dikubu akal sehat #DahlanIskanPilihPrabowo,” tandas @ShahabHelda.

Tagar Dahlan Iskan pilih Prabowo trending topic

(one/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here