Tim Prabowo Anggap Aneh Kotak Suara dari Kardus

445
Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dan Pramono Ubaid Tanthowi, menunjukan kotak suara bermaterial kardus dan transparan di Kantor KPU Pusat, di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna

Jakarta – Media sosial diramaikan dengan beredarnya foto kotak suara Pemilu 2019 yang terbuat dari kardus. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengaku aneh melihat hal tersebut.

“Ada beberapa yang agak aneh lah kayak kotak suara sebaiknya jangan kardus yang kemudian kuat dan tidak punya potensi rusak,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono, saat dihubungi, Sabtu (15/12/2018).

Ferry mengatakan seharusnya kotak suara untuk Pemilu 2019 adalah sesuai standar yang tertuang dalam undang-undang. Bahan kotak suara harus kuat dan tak mudah sobek serta bisa digembok.

“Tidak mudah disobek dan segala macam di gembok itu kan panduan standar keamanan dari kotak suara,” ucap Ferry.

Sebelumnya netizen ramai di media sosial Twitter membahas kotak suara Pilpres 2019 berbahan dari kardus. Banyak yang mempertanyakan bahan dan dana yang dipakai.

Tak hanya itu, netizen juga ramai membuat hastag #TolakKardusKPU. Hastag tersebut sampai Sabtu (15/12/2018) pagi menduduki tranding topic di lini massa Twitter. [rok] inilah

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here