Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Dibentuk Pekan Ini

130
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin tengah menyiapkan sejumlah struktur kelompok pemenangan di daerah-daerah.

Tim di daerah disebut sebagai perpanjangan tangan tim kampanye nasional. Tim itu akan menggarap suara hingga tingkat desa.

“Intinya struktur yang dibentuk adalah sama persis dengan struktur tim kampanye nasional. Hanya (berbeda) pada format ataupun konteks kedaerahan,” kata Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Menurut Lodewijk, format penentuan tim kampanye daerah atau TKD tengah diinventarisasi. Selain ketua DPD dari sembilan partai pendukung, mereka tokoh masyarakat atau figur cukup yang berpengaruh di daerahnya.

Ia menegaskan, penyusunan tim kampanye di 34 provinsi bakal rampung pada pekan ini. “Setelah itu, kami melangkah pada pembentukan tim kampanye daerah tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Hal yang sama dikemukakan Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Menurut dia, arahan tim kampanye nasional ke daerah agar merekrut berbagai figur untuk ikut membantu pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Selain tokoh masyarakat, tim kampanye daerah akan melibatkan akademisi, relawan dan purnawirawan TNI/Polri. “Juga tokoh-tokoh budayawan dilibatkan bersama sebagai cermin kepemimpinan Jokowi yang memerhatikan aspek-aspek tidak hanya politik tapi ekonomi kebudayaan,” kata Hasto. (ase) viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.