Tim Advokasi NKRI Auidiensi ke Bareskrim Polri Minta Dukung Ummat Tolak RUU HIP

313
Anak NKRI

JAKARTA – Tim Advokasi Forum Kedaulatan NKRI kembali mendatangi Bareskrim Polri pada Selasa (14/7) untuk msnyampaikan gejolak yang masif penolakan Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Dalam kesempatan itu, Tim Advokasi diterima oleh Wadir Badan Intelkam Mabes Polri Brigjen Pol Antoni Siahaan dan Bidang Politik Polri Kombes Pol Harianta.

“Kita audiensi perihal reaksi penolakan proses RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) oleh DPR RI, maka Badan Intelkam Polri perlu merespon kondisi tersebut dengan serius,” kata Tim Advokasi Forum Kedaulatan NKRI, Adv. Djudju Purwantoro dalam keterangan tertulisnya yang diterima Pojoksatu, Rabu (15/7/2020).

Menurut Djudju, dalam RUU HIP diduga adanya indikasi yang mengarah kepada dugaan tindakan kejahatan terhadap Keamanan Negara.

Sebagaimana yang dimaksud dalam UU nomor 27/ 1999 tentang perubahan KUHP Pasal 107a, Jo Pasal 107d.

“Karenanya Forum Kedaulatan NKRI, berkeberatan jika RUU HIP tetap diproses menjadi Undang- Undang, karenanya harus dihentikan walaupun dengan merubah judulnya,” ungkapnya.

Pengacara yang menangani kasus laporan Abu Janda ini mengklaim, dalam kesempatan tersebut Brigjen Pol Antoni Siahaan menerima masukan Tim Advokasi prihal proses pembahasan RUU HIP secara ideologis, sisiologis, yuridis dan yuridis sejak awal prosesnya adalah cacat secara hukum.

“Masukkan ini sebagai kontrol kepada Polri, Brigjen Pol Antonimenyebut bahwa kita (Polri) masih tetap percaya kepada dasar negara kita Pancasila bukan Trisila atau Ekasila,” ungkapnya

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...