#ThePowerofSetyaNovanto, ‘Olok-olok’ Saktinya Ketua DPR

492

Tanda pagar #ThePowerofSetyaNovanto merajai puncak percakapan pengguna jejaring sosial Twitter.

Sindiran pengguna jejaring sosial untuk Ketua DPR Setya Novanto ini pun bertahan sejak Minggu hingga Senin, 2 Oktober 2017.

Ribuan tagar yang muncul di linimassa Twitter ini penuh dengan tulisan dan gambar yang mengolok-olok tentang ‘saktinya’ Setya Novanto karena selalu bisa lolos dari jeratan hukum.

Penelusuran VIVA.co.id, tak sedikit ragam cuitan pengguna jejaring sosial ini mengundang senyum dan tawa. Apa saja cuitan mereka, lihat di bawah ini:

 

Setya Novanto, sebelumnya telah resmi gugur sebagai tersangka dalam perkara korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik dalam sidang gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2017.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kecele, lantaran Ketua DPR ini lolos dari jeratan hukum. Hakim berpendapat bahwa KPK tak bisa menggunakan barang bukit milik tersangka lain untuk menjerat Setya Novanto.

Saat ini, Setya Novanto dikabarkan sedang menderita penyakit dan mesti mendapatkan perawatan medis di RS Premiere Jakarta Timur. Setya direncanakan pada Senin, 2 Oktober akan keluar dari RS setelah sebelumnya beberapa kali tidak memenuhi panggilan KPK untuk pemeriksaan lantaran mengaku. (mus) viva


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here