Tetap Dengan Gerindra, PKS Yakin Kadernya Jadi Cawapres Prabowo

271
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan kalau partainya tetap akan berkoalisi dengan Partai Gerindra sebagaimana Pilpres 2014 lalu.

“Koalisi tetap (dengan Gerindra),” tegasnya usai diskusi bertajuk ‘Menakar Arah Koalisi Parpol Pada Pemilu 2019 Pasca Pilkada Serentak 2018’ di Jalan Jalan Veteran 1 No. 33, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Perlu diketahui, sejauh ini PKS sudah menyodorkan sembilan kader terbaiknya ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk dijadikan sebagai Cawapres. Pria yang akrab disapa Habib ini mengaku sangat yakin mantan Danjen Kopassus itu bisa memilih salah satu dari mereka.

“Sesungguhnya PKS yakin dan percaya kesepakatan PKS di cawapres tetap akan berjalan. Tetapi siapa orangnya belum tahu. Sampai keyakinan kita saat ini sebab pembicaraan-pembicaraan, dialog-dialog ini pasti berkembang dari jam ke jam, hari ke hari, sampai tanggal 10 Agustus jam 11.59 WIB,” ujarnya.

Dipertegas kalau seandainya Prabowo memilih Cawapres bukan dari sembilan nama kader PKS, Habib masih belum mau menjawab.

“Kalau itu bicaranya nanti. Tidak bisa sekarang. Sebab akan susah. Kita akan berjuang sampai titik maksimum dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, tidak memunculkan ego berlebihan,” pungkasnya. [fiq] rmol

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.