Tes Swab Habib Rizieq Diam-diam, MER-C: Nah, Ini yang Harus Diclearkan

292
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews

BOGOR – Tak hanya jajaran pejabat RS Ummi Bogor yang dipanggil polisi, tim MER-C pun turut diperiksa di Mapolresta Bogor Kota, Senin (30/11/2020).

Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad mengatakan, pihaknya diundang untuk dimintai klarifikasi oleh Polresta Bogor Kota. “Saya tidak tahu apa yang akan ditanyakan,” ujarnya.

Menurut dia, ada gambaran bahwa MER-C melangsungkan tes swab secara diam-diam terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat berada di RS Ummi Bogor dan tidak punya laboratorium. “Nah, ini yang harus diclearkan,” kata Sarbini.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser akan memanggil sejumlah pihak dalam menindaklanjuti laporan Satgas Covid-19 Kota Bogor tentang dugaan menghambat dan menghalangi proses pengendalian penyebaran wabah penyakit menular yang dilakukan RS Ummi Bogor.

“Kami sudah memeriksa beberapa saksi terlapor khususnya dari tim satgas yang dilaporkan oleh Pak Agus (Kasatpol PP) selaku kepala bidang penegakan hukum dan penerapan disiplin protokol kesehatan dan Covid 19. Dan beberapa saksi pihak lain disertai bukti-bukti yaitu rekaman video maupun dokumen-dokumen lainnya,” ujar Hendri dalam keterangan persnya, Minggu (29/11/2020).

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...