Tersinggung Unggahan Denny Siregar, Politikus PKB: Jaga Mulutnya

404

Jakarta – Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB, Jazilul Fawaid, mengaku tersinggung dengan unggahan pegiat media sosial, Denny Siregar, di facebook yang dianggap menghina dan mencemarkan nama baik pesantren. Dia meminta agar Denny Siregar menjaga sikap agar tidak memperkeruh suasana.

“Saya sangat menyesalkan tudingan itu. Saya sebagai Ketua Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an ikut tersinggung dan menyayangkan pernyataan itu. Apalagi dalam situasi yang membutuhkan kegotong-royongan ini kalau bisa jangan mengumbar kata tudingan yang bisa memperkeruh suasana,” kata Jazilul dalam keterangannya, Sabtu (4/7).

Denny Siregar pada 27 Juni mengunggah foto dan sebuah tulisan yang berjudul ‘ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG’. Foto yang diunggah melalui akun facebook itu disertai beberapa foto anak-anak lengkap dengan bendera tauhid.

“Tolong jaga mulutnya dengan kata-kata yang baik, dan dipakai untuk membaca Al-Qur’an,” kata Jazilul. Dia lalu meminta agar Denny Siregar segera meminta maaf secara terbuka. Permintaan maaf itu khususnya disampaikan kepada para santai di Tanah Air.

“Jika informasi yang disampaikan Denny itu benar, segera mohon maaf secara terbuka kepada santri dan umat Islam,” ucap dia.

Menurut dia, unggahan Denny Siregar itu membuat marah para santri di Tasikmalaya. Kendati begitu, ia meminta agar mereka mau berbeda hati memaafkan Denny Siregar.

“Marah wajar, tapi saya mohon para santri dan penghasil Al-Qur’an dapat memaafkan dan menahan diri dari tindakan yang dapat menyalahi nilai-nilai Al-Qur’an itu sendiri. Kami yakin ahlil Al-Qur’an akan selalu menebar kebaikan dan cinta damai,” ucap dia.

Terkait hal ini, Forum Mujahid Tasikmalaya juga melaporkan Denny Siregar ke Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat. Forum itu terdiri dari berbagai ormas, dan pimpinan pondok pesantren se-Tasikmalaya.

Denny Siregar dipolisikan karena menghina dan mencemarkan nama baik pesantren. Dia mengunggah foto dan tulisan berjudul -ADE2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG’. (Msh)

Sumber Berita / Artikel Asli : Indonesia Inside

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...