Tengku: Masih Mau Teruskan Pembahasan RUU HIP di DPR? Tak Tahu Malu? Nekat?

477
Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain kembali berteriak lantang atas Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila yang hingga kini belum dicabut dari program legislasi nasional prioritas DPR tahun 2020.

Tengku Zulkarnain akan tetap konsisten menentang keras jika RUU tersebut tetap dilanjutkan.

“Sudah jelas RUU HIP ditolak keras oleh seluruh elemen umat Islam, dan lain-lain, masih ada juga yang mau meneruskan pembahasannya di DPR RI? Tidak tahu malu? Nekat? Atau memang ada misi meminggirkan agama dan Pancasila dari NKRI?” kata Tengku melalui akun Twitter @ustadtengkuzul.

Pembahasan tentang RUU HIP dihentikan pemerintah setelah terjadi penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Fraksi partai di DPR terpecah atas RUU HIP.

Tengku Zulkarnain menekankan umat Islam akan tetap waspada. “Wahai umat Islam jangan mau digeser sejengkalpun. Siap…?” kata dia.

Ketika diwawancara AKURAT.CO mengenai pergantian pimpinan badan legislasi DPR apakah mengindikasikan perubahan sikap PDI Perjuangan terhadap RUU HIP setelah muncul tekanan opini publik, Tengku Zulkarnain menekankan bahwa apapun yang merugikan Pancasila dan agama Islam, umat akan secara tegas bereaksi menentang.

“Kita lihat saja ke depan. bagi kami yang penting sikap PDI Perjuangan terhadap RUU HIP, terhadap Pancasila dan agama kami. Siapapun pimpinan di PDIP kami tidak ada urusan dan tidak penting sama sekali. Jika merugikan Pancasila dan agama Islam, kami umat Islam pasti akan bereaksi, terimakasih,” kata Tengku Zulkarnain.

Kendati pembahasannya ditunda setelah terjadi penolakan keras, sejauh ini RUU HIP belum dicabut dari prolegnas prioritas. Tengku Zulkarnain menegaskan masyarakat Islam akan terus melakukan penolakan sampai dicabut. Dia mengingatkan agar umat tetap waspada pada kepentingan politik.

“Kami akan tetap berjuang sampai RUU itu dicabut. Tidak mencabutnya bagi kami adalah sikap pengkhianatan terhadap Pancasila. Umat harus waspada pada sikap akal-akalan,” kata dia.

Jika RUU HIP nanti tetap tidak dicabut dari program legislasi nasional, Tengku Zulkarnain menegaskan: “Nggak dicabut, kami akan melawan sampai mati. Umat Islam tidak akan mengalah kali ini. Percayalah.” []

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...