Tel Aviv Israel Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Buat Kaum LGBT

1239

Repelita.com : Kota Tel Aviv di Israel dinobatkan sebagai Kota Paling Ramah buat Kaum LGBT. Aktivis LGBT telah menyerahkan Indeks Kota Ramah-Gay kepada Presiden Reuven Rivlin saat parade Kebanggaan LGBT berlangsung di Israel.

Indeks ini memetakan 29 kota berdasarkan penanganan masalah gay dan komunitas LGBT selama setahun terakhir. Kinerja diukur menggunakan kriteria utama: kesejahteraan, pendidikan, infrastruktur, visibilitas, keselamatan dan budaya bagi Kaum LGBT.

Menurut data tersebut, Tel Aviv menduduki peringkat atas penerimaan terhadap keberadaan kaum LGBT. Kota ini mendukung pusat komunitas yang berdedikasi, inisiatif budaya dan sosial lokal, program sukarelawan, klinik kesehatan medis dan mental, agen tenaga kerja bagi kaum LGBT.

Kepala Departemen Khusus untuk Pelayanan Warga Kota, Itai Pinkus mengaku bangga atas penghargaan itu. “Kami mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lingkungan terbaik di negara ini,” kata Itai Pinkus, seperti dilansir dari YNet, Senin, (8/6/2020).

Hila Pe’er, kepala Satuan Tugas LGBT Israel mengatakan bahwa pada saat banyak di masyarakat masih menderita homofobia dan diskriminasi, semua orang harus memastikan bahwa toleransi ditunjukkan oleh semua sektor masyarakat.

“Kami senang bekerja sama dengan pemerintah kota setempat untuk memajukan masyarakat. suara LGBTQ akan terus terdengar hingga ada kesetaraan penuh,” kata Hila Pe’er.

Sementara itu, berdasarkan data indeks tersebut Kota Yerusalem menjadi kota yang paling tidak setuju dengan komunitas LGBT. Kota Yerusalem tidak memberikan izin atau kegiatan budaya atau kegiatan lainnya bagi Kaum LGBT. Badan Kota Yerusalem juga menolak untuk memberikan bantuan dana bagi komunitas LGBT. (DH/MTD)

Sumber : YNet | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...