TB Hasanuddin Dicopot, Hasto Sebut Angin Segar Kaderisasi

295

Jakarta– Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Ono Surono resmi menggantikan TB Hasanuddin di posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.

Keputusan itu resmi dibuat dalam Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDIP Jawa Barat di Bandung, Sabtu (27/7).

Selain Ono, DPD PDIP Jawa Barat turut memilih I Ketut Sustiawan sebagai Sekretaris dan Ineu Purwadewi Sundari sebagai Bendahara.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto berharap tiga pimpinan baru DPD PDIP wilayah Jawa Barat akan membawa ‘angin segar bagi proses kaderisasi’. Ia meyakini ketiga pimpinan baru itu mampu menggerakkan mesin partai sehingga semakin disukai dan dikenal masyarakat Jawa Barat.

“DPP Partai meminta agar seluruh kader Partai menggelorakan kembali kebudayaan nasional Indonesia,” ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7)

Lebih lanjut, Hasto menyarankan agar seluruh jajaran DPD PDIP bersiap menyongsong Pilkada serentak tahun 2020 dan Pilpres 2024. Ia mengingatkan agar para kader PDIP tak mengecewakan masyarakat yang sudah memberikan kemenangan dua kali berturut-turut bagi PDIP di Pemilu 2014 dan 2019.

“Partai harus memerhatikan pentingnya pengelolaan lingkungan; pentingnya pengembalian Sungai Citarum yang bersih, penuh dengan pepohonan menghijau, karena sungai adalah jalan sejarah peradaban,” kata dia.

Diketahui, TB Hasanudin akan mendapatkan penugasan baru dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia sendiri tak mengetahui tugas baru apa yang akan ditugaskannya tersebut.

“Mohon doa restu di manapun saya diperintahkan oleh ibu ketua umum. Jadi atau tidaknya apapun, saya akan tetap menjadi bagian yang terpisahkan dari saudara-saudara,” kata Hasanudin. , CNN Indonesia 

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...