Taufik Hidayat Akui Pernah Hajar Penonton Saat Pertandingan Berlangsung: Abis itu Gua Diperiksa Polda

246
Taufik Hidayat
Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat memang pantas disebut legenda lantaran berbagai gelar bergengsi telah ia dapatkan.

Namun kendati sukses meraih gelar bergengsi di ajang bulutangkis, Taufik Hidayat ternyata dicap sebagai pebulutangkis paling tempramen.

Taufik Hidayat pun mengakui bahwa saat masih menjadi atlet bulutangkis, dirinya memang orang yang tempramen.

Hal itu diungkapkan Taufik Hidayat saat menjadi bintang tamu di acara Vincent and Desta yang tayang di channel Youtube Vindes, Senin 6 September 2021.

Kepada Vincent dan Desta, Taufik Hidayat menceritakan momen kisah paling emosional dilapangan yang tidak pernah disesalinya.

Menurut Taufik Hidayat, dirinya itu sangat menyukai pertandingan bulutangkis yang penuh dengan penonton, dan itu hanya didapatkan ketika turnamen digelar di Indonesia saja.

“Gua tuh seneng kalau pertandingan mainnya di Indonesia doang, gua gak seneng kalau main di luar gak ada penonton, sepi kan,” ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 7 September 2021.

Kendati mengakui lebih menyukai pertandingan yang penuh dengan penonton, ternyata ada hal yang tidak disukai oleh Taufik Hidayat.

Satu hal yang paling tidak disukai Taufik Hidayat adalah ketika ada penonton yang mencaci maki dirinya dengan kata-kata yang sangat kasar.

Taufik Hidayat mengungkapkan ketika dulu saat masih menjadi atlet bulutangkis, ia pernah menghajar seorang penonton.

“Tapi dalam arti orang mau ngomong apapun terserah, tapi kalau depan muka masih ngomongin gua, nah dulu kan gak ada hukumnya yah, gua hajarlah dia,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan kronologi kejadian kenapa dirinya bisa menghajar salah seorang penonton tersebut.

Menurutnya, saat itu ada satu penonton yang mendukung lawan dari Taufik Hidayat dan mencaci maki dirinya dengan kata-kata kasar.

“Ya dia caci maki gua dengan kasar, dia tuh lebih dukung lawan gua,” katanya.

Lebih lanjut, Taufik Hidayat mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di turnamen nasional.

Saat itu, sudah menjadi pemain pelatnas, namun masih mengikuti turnamen nasional yang mempertemukan klub-klub bulutangkis.

“Itu tuh pertandingan nasional, maksudnya gua udah di pelatnas tapi ikut main di nasional melawan anak klub juga,” lanjutnya.

Pada awalnya, Taufik Hidayat mengaku tidak mau menghajar salah satu penonton tersebut. Namun saat itu ia terlebih dulu menegurnya.

Akan tetapi, dua kali ditegur penonton itu malah makin ngeyel hingga akhirnya Taufik Hidayat melompat dan menghajarnya dengan raket.

Ia juga menyampaikan bahwa dari kejadian tersebut, dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian karena sudah menghajar salah seorang penonton.

“Sekali ditegur malah nyolot, tegur dua kali makin nyolot, ketiga kalinya ya gua loncat dikitlah. Tapi abis itu gua diperiksa di Polda,” pungkasnya.

Kendati demikian, Taufik Hidayat mengaku bahwa dirinya tidak menyesali perbuatannya itu. Ia pun menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran berharga kenapa dirinya saat itu menjadi atlet bulutangkis paling tempramen.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here