Target 30% Suara di Pileg, PDIP Utamakan Dekati Pemilih Muslim-PNS

291

Pematangsiantar – PDIP menargetkan raihan suara 30 persen di Pileg 2019. Untuk itu, PDIP bakal memprioritaskan untuk mendekati pemilih muslim, hingga PNS.

“Jadi semuanya fokus kita agar kita menang diatas 30 persen, maka yang prioritas pemilih muslim. Karena pemilih non-Islam targetnya sudah sesuai,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara konsolidasi di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Minggu (16/12/2018).

Berikutnya, dia meminta kader PDIP untuk mendekati pemilih berusia di bawah 24 tahun. Target berikutnya adalah pemilih perempuan.

“Yang milih PDIP 3,1 persen. Ini tugas kita. Jadi ibu-ibu, bapak-bapak, bagaimana setelah ini datangi pemilih perempuan datangi anak-anak muda,” kata Hasto.

Hasto kemudian menginstruksikan para kader PDIP untuk mendekati para PNS dan wiraswasta. Dia juga menyatakan para kader harus menyosialisasikan pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, yaitu Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Untuk meningkatkan target PDIP di atas 30 persen apa cara kita pertama dekati pemiluh muslim, anak muda, perempuan, PNS, dan wiraswasta. Karena itulah setelah ini kita akan sosialisasikan Pak Jokowi, karena pemilih PDIP 98 persen pasti milih Pak Jokowi, ini terbesar di antara partai koalisi lainnya,” ucapnya. DETIK

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...