Tangkap Wakil Bupati, Polisi Amankan Amplop untuk ‘Serangan Fajar’

646

Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Padang Lawas Utara atau Paluta, Hariro Harahap, dan 13 orang lainnya. Ke-13 orang itu masing-masing berinisial SB (pengemudi), MH, FIMH, RZ, FH, AAS, SKS, KAS, HH, MRH, HS, IH, dan MLS.

Keseluruhan itu merupakan tim sukses dari istri Hariro yang mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Gerinda, Masdoripa Siregar.

“Benar diamankan Polres Tapanuli Selatan, salah satu yang diamankan Wakil Bupati aktif di Paluta,” kata Kabid Humas Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan di Medan, Senin sore, 15 April 2019.

Aparat kepolisian mengamankan 14 orang tersebut secara terpisah di Kabupaten Paluta, Senin dini hari, 15 April 2019, sekitar pukul 02.00 WIB. Petugas juga menyita ratusan amplop untuk dijadikan serangan fajar jelang pemilu pada pemungutan suara 17 April 2019.

“Ada amplop diamankan 3 jenis, dengan isinya Rp200 ribu, Rp250 ribu dan Rp300 ribu. Itu ada ratusan amplop,” kata mantan Waka Polrestabes Medan itu.

Tatan menjelaskan, barang bukti yang diamankan itu sudah dipastikan akan diberikan masyarakat untuk dapat memilih istri Wakil Bupati Paluta. Kini, seluruhnya sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di Polres Tapanuli Selatan.

“Seluruhnya diamankan dan akan diserahkan ke Panwas dan akan ditindaklanjuti Gakkumdu. Kita tunggu pengembangannya, kita tunggu 1×24 jam batas waktunya akan menyerahkan ke Gakkumdu. Istri yang bersangkutan seorang caleg di wilayah. Itu keterangan awal, kita lihat perkembangan kembali pemeriksaan Panwas dan Gakkumdu,” kata Tatan. (ase) viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here