Tanggapan Menohok Karutan Cipinang Soal Lieus Ngamuk “Diketawain Sama Anak SD”

543

Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma dilarang masuk ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur pada Minggu (3/1/2019) ini. Lieus tidak diperkenankan masuk ke area Rutan Cipinang lantaran datang pada hari libur.

Kepala Rutan Cipinang, Oga Darmawan justru merasa lucu dengan sikap Lieus yang dinilai tidak mengerti aturan. Padahal, secara umum setiap instansi negara libur pada hari Minggu.

“Semua orang juga tahu kalau hari Minggu ini hari libur, masa mau bikin SIM, bikin Paspor, dan lainnya hari Minggu ya diketawain sama anak SD. Anak SD saja tahu hari Minggu libur,” kata dia saat dihubungi AKURAT.CO.

Oga tidak mengetahui Lieus datang ke Rutan Cipinang untuk menjenguk siapa. Namun, kata dia, beruntung aksi Lieus kuasai pos penjagaan Rutan Cipinang tidak mengundang emosi para narapidana.

“Anggota saya didorong, dimaki, utung anggota sabar. Di sini itu ada 4.326 orang, kalau ada apa-apa siapa yang mau tanggungjawab, kalau cara baik baik, kita baik baik,” tegas Oga.

Ia pun menepis apa yang dituduhkan oleh Lieus yang mengait ngaitkan dengan politik. Sebab, kata dia, tidak ada hubungannya hari libur jenguk narapidana dengan politik.

“Saya ini sipir mas penjaga penjara, ngapain dikaitin sana politik. Saya rasa masyarakat Indonesia sudah pintar lah menilai ini kalau hari Minggu memang libur,” tutup dia.[] akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...